Saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa ya bunda. Dan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi umat muslim, oleh karena itu umat muslim harus mampu menahan rasa lapar dan haus. Walaupun begitu, ternyata berpuasa memiliki banyak manfaat loh bunda. Salah satunya adalah untuk kecantikan. Nah kali ini Lapis Malang akan membahas beberapa manfaat berpuasa untuk kecantikan. Langsung simak artikel berikut yuk bun.

Mencegah Iritasi Kulit

merahputih.com

Ternyata berpuasa memiliki hubungan yang erat dengan kesehatan kulit.  Ketika kita sedang menjalankan ibadah puasa, masalah kulit, seperti jewarat, kulit kering, komedo dan lain sebagainya yang disebabkan oleh zat-zat berbahaya akan terminimalisir. Saat kita sedang mengalami masalah kulit akibat zat-zat berbahaya, maka kulit akan membaik dalam kurun waktu 48 jam.

Meregenerasi Sel Kulit

dream.co.id

Berpuasa akan membuat kulit terlihat kusam, tapi jangan khawatir ya bunda, proses tersebut merupakan hal yang normal. Karena kulit sedang meregenerasi kulit kita yang kusam dan kering. Tidak hanya memperbaiki sel kulit, berpuasa juga akan membantu memperbaiki sel-sel tubuh kita yang lain loh bun.  Saat kulit terasa kering dan kusam , bunda dapat membantu mempercepat regenerasi kulit dengan cara memakan buah dan sayur saat berbuka puasa dan sahur.  Hal tersebut dapat membantu mempercepat kulit menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi secara maksimal dan membuat kulit lebih lembut dan terlihat cerah

Detoksifikasi Tubuh

hijab.dream.co.id

Detoksifikasi merupakan pembersihan racun dari tubuh kita ya bunda. Oleh karena itu, saat berpuasa tubuh kita akan secara langsung melepaskan racun di dalam tubuh secara bertahap dengan  lebih cepat dari biasanya. Hal tersebut akan membantu kesehatan kulit kita untuk terlihat cerah, kenyal, dan segar. Wah ternyata luar biasa ya bunda manfaat berpuasa ini untuk kecantikan kulit bunda.

Mengatasi Masalah Jerawat

merahputih.com

Banyak wanita yang memiliki masalah jerawat ya bun. Dan tidak bisa dipungkiri jika memiliki kulit mulus dan cantik merupakan idaman setiap kaum hawa. Berpuasa bisa membantu mendetoks racun yang terdapat di dalam tubuh. Hal tersebut akan membuat jerawat membandel akan sembuh dan hilang. Begitu juga dengan bekas jerawat akan segera memudar  karena saat berpuasa kulit akan terus meregenerasi.

Nah demikian bunda beberapa macam manfaat berpuasa untuk kecantikan . Jangan lupa untuk merawat kesehatan kulit bunda dengan berbagai nutrisi yang cukup sehingga kulit akan terlihat cerah, dan kenyal. Jika bunda membutuhkan camilan untuk berbuka puasa dan sahur di rumah sediakan Lapis Malang. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

Leave a reply