Tidak punya banyak waktu untuk liburan tapi stres karena aktivitas yang membosankan? Jangan khawatir lagi ya, Liburan dengan perjalanan yang singkat dari Pasuruan ke Malang bukan lagi angan-angan loh, Bun. Kalian bisa mewujudkan liburan seru  dari Pasuruan ke Malang hanya dalam satu hari aja loh. Melewati jalur tol Pasuruan-Malang, waktu yang kalian butuhkan hanya  2 jam perjalanan saja untuk bisa menikmati keindahan Malang. Nah, wisata kilat Pasuruan-Malang dalam sehari bisa mampir kemana aja sih?

Yuk cek itinerary wisata kilat Pasuruan-Malang ala Lapis Malang!

Pasuruan-Malang

wartabromo.com

Kabar gembira nih untuk pecinta travelling.  Dengan adanya tol memang menjadi solusi untuk Bunda dan keluarga untuk berwisata meskipun dengan waktu yang singkat. Nah,kali ini tidak perlu khawatir lagi hanya dengan 2 jam perjalanan dari Pasuruan-Malang kalian bisa menikmati keindahan dan keseruan trip di Malang ya, Bun. Biaya yang dikeluarkan untuk melewati tol dari Pasuruan-Mlang sebesar Rp. 40.000,-

Warung Sate Kelinci Batu

merecedesbenz

 

Menggunakan racikan  bumbu khas ala Warung Sate Kelinci Batu, membuat hidangan Sate Kelinci Batu ini menjadi primadona di Kota Wisata Batu. Kelezatan dan khasiat dari Sate Kelinci sendiri sudah tidak diragukan lagi oleh kebanyakan orang yang sebelumnya sudah pernah menikmatinya. Untuk harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp.37.000,- / 10 tusuk. Sate kelinci ini berada di Jl. Patimura No.126, Temas, Kecamatan Batu.
Jam bukanya sendiri mulai 08.00 – 21.00 WIB. Cocok dinikmati ramai-ramai bersama Bunda dan keluarga.

Masjid Salman Al Farizi

yoiki_malang

Siapa nih yang pernah mendengar nama Taj Mahal. Bangunan yang sering dianggap sebagai simbol cinta ini dikunjungi ribuan wisatawan di India tiap tahunnya. Nah, bagi Bunda dan keluarga  yang berniat mengunjungi Taj Mahal namun belum punya waktu atau dana, tak perlu khawatir lagi nih. Di Malang ada bangunan masjid dengan arsitektur yang mirip yaitu Masjid Salman Al Farizi.  Masjid Salman Al Farisi berada di Desa Karangwidoro, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dimasjid ini Bunda dan keluarga bisa menjalankan ibadah sholat sekaligus beristirahat menikmati udara yang sejuk.

Coban Talun

javascenery

Coban Talun merupakan salah satu objek wisata air terjun yang didalamnya terdapat banyak wahana yang indah dan menghibur bagi wisatawan. Wisata ini merupakan  salah satu destinasi favorit yang memadukan antara wisata alam dan wisata buatan untuk berbagai usia. Lokasi wisata air terjun Coban Talun terletak di lereng gunung Arjuna, tepatnya berada di Ds Tulungrejo, Kec Bumiaji, Kota Batu, Malang. Nah, disana si kecil bisa bermain air sepuasnya, menikmati keindahan berbagai bunga dan mengabadikannya menjadi sebuah foto atau video. Untuk tiket masuk Coban Talun yaitu Rp.10.000,-/ orang.

Pos Ketan Batu

dapurbekal

Berkunjung ke Malang jangan lupa untuk menikmati jajanan legendaris ya, Bunda. Jajanan ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Bunda dan keluarga bisa mampir menikmati kelezatan ketan ini di Pos Ketan Legenda Batu yang berada di Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Batu, Sisir, Kec. Batu, Malang. Pos ketan legenda ini menyediakan kurang lebih 16 menu ketan yang terdiri dari ketan susu pisang, ketan bubuk, ketan susu keju, ketan susu nangka, ketan susu durian, ketan susu keju meses, ketan selai stroberi, dan lain-lain. Harga ketan pun beragam  berkisar Rp.6000-Rp. 16000/ menu

Alun-Alun Batu

gedenugraha

Menikmati one day trip ke Malang tidak akan lengkap jika tidak menikmati indahnya Alun-Alun Batu. Hawanya yang sejuk, asri akan membuat Bunda dan keluarga betah untuk berlama-lama disana. Selain itu di Alun-Alun Batu ini juga dilengkapi area bermain anak-anak. Nah, selain bisa membuat si kecil tenang untuk bermain, terdapat juga bianglala yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan Batu dari ketinggian. Tidak ada tarif untuk masuk ke area Alun-Alun Batu. Tetapi jika Bunda dan keluarga ingin menaiki bianglala maka bunda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp. 5000,- .

Lapis Malang Batu

Seharian wisata di Malang pasti gak lengkap pulang tanpa membawa buah tangan ya, Bun. Nah, Lapis Malang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Bunda dan Keluarga saat mencari oleh-oleh loh. Berbagai varian pun tersedia seperti original, choco peanut, choco holic, choco cheese, dan choco pandan. Tersedia juga lapis bakar pertama di Malang yaitu varian taro cheese dan double choco. Camilan nikmat, mengenyangkan, dan gak bikin kantong bolong. Harganya pun terjangkau mulai Rp. 25.000-Rp.35.000/ pcs. Ayo mampir ke Lapis Malang Batu lokasinya berada di Jl. Diponegoro 171 C, Batu. Yuk, Buruan ajak si kecil dan keluarga kesini, Bun!

 Yuk Jelajahi Malang bersama Lapis Malang

 

Leave a reply