Malang adalah surganya wisata bagi wisatawan. Banyak banget tujuan wisata yang bisa bunda dan keluarga kunjungi saat liburan ke Malang. Mulai dari pantai, gunung, themepark, kampung tematik, sampai wisata hutan pinus. Nah, kali ini Lapis Malang akan membahas tentang wisata-wisata hutan pinus di Malang yang cocok untuk bunda kunjungi bersama keluarga. Sambil refreshing tentunya sekalian nambah foto di galeri dong ya.

Hutan Pinus Semeru

jawapos.com

Hutan pinus ini dinamakan Hutan Pinus Semeru karena lokasinya yang berada di kaki gunung Semeru, tepatnya di Kabupaten Malang. Walaupun baru dibuka tahun 2017, lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi baik kamum remaja maupun keluarga. Hal yang menarik di lokasi ini adalah banyaknya spot foto hits seperti payung-payung, hammock, dan lainnya. Oh ya alamat Hutan Pinus Semeru berada di Desa Sumberputih, Wajak Kabupaten Malang dan bunda cukup membayar Rp 5.000 untuk tarif parkir saja.

Bedengan

celotehdinihari.com

Wisata ini berlokasi di perbatasan Kota Malang dan Kota Batu, tepatnya di wilayah Dau. Selain hutan pinus, di kawasan Bedengan juga terdapat sungai yang indah dan airnya yang dingin. Kawasan wisata ini juga sering dijadikan camping ground oleh anak sekolah atau keluarga loh bunda. Untuk kemah bunda cukup membayar Rp  25.000 saja.

Ledok Ombo

explorewisata.com

Berlokasi di Poncokusumo, atau jalur ke Gunung Bromo dan Gunung Semeru, Ledok Ombo merupakan kawasan wisata yang masih alami dan lebih sepi dari Hutan Pinus Semeru dan Ledok Ombo. Selain hutan pinus, di Ledok Ombo juga terdapat sungai yang sejuk dengan air dingin yang mengalir dan cocok banget untuk melepas penat. Oh iya disini juga terdapat beberapa rumah pohon yang bisa bunda dan keluaraga jadikan spot foto untuk mengabadikan momen.

Taman Pinus Bendosari

kanalmalang.net

Lokasinya berada di Kabupaten Malang, tepatnya di Pujon dan masih berada di kawasan wisata Coban Rondo. Hutan pinus disini cukup luas loh bunda dan sangat cocok dijadikan lokasi untuk melepas penat sejenak. Selain bisa menikmati pemandangan, bunda dan keluarga juga bisa mencoba flying fox, jembatan V dan juga mini trail. Wah seru banget ya pasti.

Precet Forest Park

photomalang.com

Walaupun masih baru, wisata ini punya fasilitas yang cukup lengkap loh bun. Diantaranya, flying fox, atv, banyak spot foto indah dan juga naik kuda untuk anak-anak. Jika berkunjung ke wisata ini, bunda hanya cukup membayar biaya parkir Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil, karena tidak dikenakan biaya masuk wisata. Rute menuju Precet Forest Park adalah dari Malang ambil Arah Bandulan, lurus saja sampai ke Wagir dari Wagir lurus ke arah Gunung Kawi akan melewati beberapa desa, salah satunya Sumbersuko.

Nah demikian bun wisata hutan pinus di Malang yang bisa bunda kunjungi bersama keluarga. Untuk bekal perjalanan, atau camilan selama di salah satu hutan pinus yang bisa kunjungi, pilihannya ya Lapis Malang. Lapis Malang bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply