Ternyata mengenalkan si kecil pada hewan peliharaan memiliki banyak manfaat loh bunda. Antara lain, ia bisa belajar bertanggung jawab, belajar empati, menjaga kebersihan, dan lain sebagainya. Mengenalkan si kecil pada hewan peliharaan juga bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan loh bun. Berikut ini Lapis Malang punya trik jitu untuk melakukannya, langsung simak yuk.

Melalui Buku Cerita

sumber : parenttoolkit.com

Jika bunda ingin memelihara hewan peliharaan di rumah, tentu saja bunda harus memperkenalkan si kecil pada macam-macam hewan. Selain kucing, kelinci atau hamster, bunda bisa mengenalkan hewan lainnya dengan cara membelikan si kecil buku cerita. MIsalnya cerita kelinci dan kura-kura, si kancil, dan lain-lain.

Melalui Film Animasi

sumber variety.com

Banyak sekali jenis film animasi anak-anak  yang bisa bunda tonton bersama si kecil. Salah satunya film animasi tentang hewan. Menonton film animasi binatang bersama si kecil, bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengenalkan ia pada hewan peliharaan loh bunda. Bunda bisa menonton film Zootopia, Madagascar, Winnie The Pooh, Sing, Bolt, Rio, Garfield, dan masih banyak lagi.

Berkunjung Ke Kebun Binatang

sumber : motmplus.com

Cara lain untuk mengenalkan buah hati bunda pada binatang adalah dengan mengajaknya berlibur ke kebun binatang. Di Malang Raya bunda bisa mengajak keluarga ke Batu Secret Zoo atau jika ingin ke luar kota, Taman Safari Prigen di Pasuruan juga bisa menjadi alternatif. Di kebun binatang, si kecil tidak hanya akan menemukan berbagai jenis hewan, tetapi juga bisa melihat berbagai macam atraksi yang sangat menghibur.

Dengan Permainan

sumber : sanfrancisco.cbslocal.com

Melalui permainan, bunda bisa mengajari berbagai hal kepada si kecil. dari nama-nama hewan, habitatnya, dan juga suaranya. Banyak sekali permainan yang bisa bunda download melalui gadget bunda secara gratis. Walapun demikian cara ini tetap harus dibatasi penggunannya ya bunda untuk menghindari buah hati bunda kecanduan gadget.

Pelihara Hewan yang Sehat dan Jinak

sumber : boredpanda.com

Jika bunda sudah memutuskan untuk memelihara hewan seperti kucing, hamster, atau kelinci, pastikan hewan yang bunda pilih dalam keadaan sehat dan jinak ya bunda. Tentunya sebagai orang tua, kita tidak ingin buha hati kita tertular penyakit dari hewan peliharaan di rumah. Selain itu, jangan lupa mengajarkan si kecil tentang bagaimana cara menyentuh, mengelus, atau menggendong hewan peliharaan yang bunda pilih.

Dengan mengenalkan si kecil pada hewan, pengetahuan yang dimilikinya akan bertambah. Selain itu kita juga berperan penting dalam mendidik pola pikir dan juga kepribadiannya sejak dini. Semoga tips ini bermanfaat ya bun. Oh iya saat bunda mengawasi si kecil bermain dengan hewan peliharaan yang ada di rumah, bunda bisa menyisiipkan Lapis Malang sebagai camilan Lapis Malang bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply