Malang yang dingin dan sejuk menjadi destinasi favorit pelancong untuk berlibur. Tak hanya bisa menikmati berbagai obyek wisata yang menarik, di sana Bunda dan keluarga juga dapat menyantap ragam sajian kuliner khas Malang yang tiada duanya. Nah, kabar baiknya hanya dalam waktu 1,5 jam dari Surabaya, dengan melewati Tol Gempol-Malang dan tol Malang-Pandaan keindahan Malang bisa dijelajahi.  Dijamin touring satu hari di Malang akan seru dan menyenangkan.

Tol Pandaan – Singosari

kompas.com

Liburan dari Surabaya-Malang tidak membutuhkan waktu yang lama lagi. Memanfaatkan tol yang menghubungkan Surabaya-Malang yang baru saja resmi beroperasi, Bunda dan keluarga bisa menghemat waktu perjalanan menjadi 1,5 jam saja untuk bisa menikmati indahnya Malang.  Dan kabar gembiranya adalah tarif tol ini masih gratis selama liburan lebaran.

Rawon Nguling

jackmagnifico

Sesampainya Bunda dan keluarga di Malang, ada sajian kuliner legendaris yang wajib dikunjungi ” Rawon Nguling ” yang lokasinya ada di  Jl. Zainul Arifin No.62, Kiduldalem, Kec. Klojen, Kota Malang. Selalu konsisten dengan cita rasa, kelezatan rawon yang sudah dikenal sejak tahun 1942 bisa dinikmati dengan berbagai sajian pelengkap yang lain, seperti tempe, tahu, mendol, dan daging. Jam buka Rawon Nguling sendiri mulai pukul 07.00 -15.30 WIB jadi sangat cocok dinikmati saat sarapan atau makan siang ya, Bun. Dan harganya cukup terjangkau ya Bunda mulai harga Rp. 22.000-Rp.55.000/ menu.

Kampung Warna-Warni Jodipan

explorewisata.com

Untuk yang suka berburu foto keren di destinasi wisata kekinian pasti tidak asing lagi dengan Kampung Warna Warni Jodipan yang ada di Malang. Kampung yang berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini merupakan salah satu kampung warna warni paling hits di Indonesia ya, Bun. Jadi Bunda bisa mengajak si kecil dan keluarga untuk menikmati warna-warni keindahan kampung yang unik ini. Tarifnya pun cukup terjangkau yaitu Rp.3000/orang.

Alun-Alun Malang

travelizymalang.com

Lokasi yang tak pernah sepi oleh pengunjung karena merupakan paru-paru kota Malang, sebut saja Alun-Alun Kota Malang. Alun-Alun Kota Malang melengkapi keindahan dan menghadirkan suasana yang selalu hangat dengan keramahan warga kota yang bersahabat kepada setiap orang yang datang. Disana Bunda dan keluarga dapat bermain bersama si kecil dengan riang gembira.

Masjid Jami Malang

ombonejagad.com

Masjid yang terletak di pusat kota dan  terkenal dengan keindahannya mencuri perhatian para pelancong yang datang ke Malang. Terletak di Jalan Merdeka Barat No 3 Malang di depan Alun-Alun Malang yang bisa Bunda dan keluarga gunakan untuk beribadah sekaligus beristirahat. Keindahan arsitektur dan sejuknya suasana masjid menambah kenyamanan di dalamnya.

Hawaii Waterpark Malang

wisatakaka.com

Wisata Air Terbesar di Jawa Timur Malang Hawai waterpark merupakan destinasi wisata nomer 1 di Jawa Timur semakin seru dan menarik. hawaii Waterpark berada di Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia. Selain berenang disana Bunda dan keluarga dapat menikmati keseruan bermain busa dan wahana-wahana menarik lainnya. Harganya pun cukup bersahabat ya Bunda yaitu Rp. 75.000-100.000/ orang.

Lapis Malang Mondoroko

Sudah seharian di Malang pasti gak lengkap pulang tanpa membawa oleh-oleh ya, Bun. Nah, kali ini ada Lapis Malang nih yang sudah menjadi oleh-oleh favorit warga Malang. Bukan hanya warga Malang loh, Lapis Malang juga digemari hingga luar kota. Berbagai varian pun tersedia seperti original, choco peanut, choco holic, choco cheese, dan choco pandan. Tersedia juga lapis bakar pertama di Malang yaitu varian taro cheese dan double choco. Camilan nikmat, mengenyangkan, dan gak bikin kantong bolong. Harganya pun terjangkau mulai Rp. 25.000-Rp.35.000/ pcs. Ayo mampir ke Lapis Malang Mondoroko lokasinya dekat dengan tol Malang-Pandaan loh, Berada di Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. Yuk, Buruan ajak si kecil dan keluarga kesini, Bun!

Bakso Cak Kar Singosari

ngalamkuliner.com

Sebelum pulang dari Malang nikmati dulu bakso khas dan populer yang menggugah selera dengan ciri khas rasa dan aroma dari bahan-bahan pilihan yang akan membuat lidah ketagihan oleh rangkaian cita rasa bakso dengan kelezatan setiap suapnya. Pasti Bunda penasaran bukan apa yang membedakan antara bakso Cak Kar ini dengan bakso-bakso pada umumnya. Bakso Cak Kar memiliki tekstur yang nikmat dengan berbagai varian isi  beraneka ragam yang membuat bakso ini semakin nikmat.  Bakso Cak Kar ini berada di kelurahan Candirenggo, 50 m dari utara candi Dwarapala, Singosari. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp.1000-Rp.25.000/ item

 Yuk Jelajahi Malang bersama Lapis Malang

Leave a reply