Memasuki akhir tahun, biasanya undangan pernikahan banyak didapat ya bunda. Apakah bunda salah satunya yang mendapat banyak undangan juga? Bagi orang tua yang baru memiliki buah hati terkadang dilema ya untuk datang dan mengajaknya ke pesta pernikahan. Pasalnya, membawa anak kecil ke pesta pernikahan bukan hal yang mudah dan memelukan beberapa persiapan. Berikut ini Lapis Malang punya beberapa tips mengajak si kecil ke pesta pernikahan:

Pastikan Istirahat Anak Cukup

bayi tidur
sumber : pixabay.com

Sebelum berangkat ke undangan resepsi pernikahan, pastikan si kecil memiliki waktu istirahat yang cukup ya bunda. Baik istirahat pagi hari maupun istirahat siang hari. Terkadang, lamanya acara pesta pernikahan bisa saja membuat si kecil rewel karena merasa ngantuk. Jika istirahat si kecil masih belum cukup dan terpaksa harus mengajaknya datang ke pesta, maka sebaiknya bunda membawa ia ke tempat yang jauh lebih tenang dan tidak panas. Agar si kecil tidak rewel dan acara pesta terganggu oleh tangisannya.

Kenakan Pakaian Yang Nyaman

pakaian nyaman
sumber : pixabay.com

Supaya si kecil tidak rewel di tempat pesta, kenakan ia pakaian yang nyaman dan rapi ya bun. Bunda bisa memilihkannya pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak menyebabkan gatal. kalau perlu, bawakan ia juga baju ganti saat ia kegerahan. Dan jangan lupa membawa perlengkapan lainnya ya bun, seperti handuk kecil, bedak, popok, dan tisu basah.

Bawa Mainan Favoritnya

mainan
sumber : pixabay.com

Siapkan mainan si kecil yang praktis dan tidak berisik untuk di bawa ke lokasi pesta. Misalnya mainan yang ia sukai seperti, boneka mini, squishy dan sebagainya. Hal ini bisa bunda lakukan untuk berjaga-jaga agar si kecil tidak rewel atau merengek dan bisa membuat tamu-tamu undangan lainnya merasa terganggu.

Bawa Makanan Anak Praktis

makanan bayi
sumber : pixabay.com

Acara peseta pernikahan terkadang bisa berlangsung cukup lama, dan hal ini bisa saja membuat si kecil rewel karena merasa lapar dan haus. Agar hal tersebut tidak terjadi, siapkan makanan yang praktis dan botol susu dari rumah. Bunda bisa memilih jenis makanan seperti biskuit, sayur kukus, seperti wortel atau kentang, kacang-kacangan dan bisa juga buah-buhan kering. Supaya memudahkan, simpanlah makanan ini ke dalam tas yang bunda bawa.

Jangan Memakai High Heels

flat shoes
sumber : pixabay.com

Seperti yang kita ketahuim bahwa mengenakan high heels dalam waktu yang cukup lama pasti bisa membuat ketidaknyamanan dan kaki pegal ya bunda. Sebaiknya saat datang ke pesta pernikahan bersama si kecil, pakailah sepatu yang tidak berhak atau flat shoes yang nyaman. Agar bunda tidak merasa capek dan nyaman saat menggendong si kecil. Usahakan juga untuk tidak memakai aksesoris berlebihan, agar tidak menarik perhatian si kecil, dan membuatnya menarik-narik askesoris tersebut.

Mengajak si kecil ke pesta memang memerlukan persiapan sebaik-baiknya ya bun. Jika si kecil berhasil tidak rewel menghadiri pesta penikahan pertamanya, jangan lupa juga untuk mengatur waktu sedemikian mungkin, supaya si kecil tidak merasa kelelahan. Setelah pulang dari pesta, boleh dong bunda dan suami bersantai di rumah sambil menikmati Lapis Malang. Kue lapis kekinian ini bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply