Mengisi waktu bersama si kecil saat liburan sekolah memang menyenangkan ya bunda. Pasalnya, banyak hal yang bisa bunda dan di kecil lakukan bersama. Seperti piknik, jalan-jalan, menonton film dan juga mengajaknya berenang ke pemandian umum. Jika sebelumnya Lapis Malang telah membahas tips mengajak anak nonton film di bioskop untuk pertama kalinya, kali ini kami akan membahas tips mengajak sang buah hati berenang ke pemandian umum. Tentunya dibutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan dan juga persiapan untuk mengajaknya berenang ke pemandian umum ya bunda. Yuk langsung simak tips berikut.

Pilih Kolam yang Tepat

pixabay.com

Untuk mengajak si kecil ke pemandian umum, usahakan untuk selalu memilih kolan renang yang aman ya bunda. Pilihlah kolam renang khusus anak-anak dengan suhu air sekitar 32° Celcius. Karena suhu yang terlalu dingin bisa membuat si kecil kurang nyaman dan bisa mengalami hiportemia. Memilih kolam rangan dengan air yang tidak terlalu dingin, bisa membuat si kecil tidak kaget saat mencoba berenang.

Hindari Kolam dengan Kandungan Tinggi Klorin

pixabay.com

Supaya si kecil tidak terkena masalah kulit setelah berenang, seperti gatal-gatal, hindari kolam renang yang mengandung klorin yang tinggi ya bun. Soalnya, seperti yang kita ketahui kulit si kecil masih tipis dan sensitif. Untuk mengetahui apakah kolam renang mengandung klorin yang tinggi atau tidak, bunda cukup memasuki area berenang. Jika bunda mencium bau klorin dari tepi kolam, bisa dipastikan jika kolam renang tersebut mengandung klorin yang tinggi. Sebaiknya bunda menghindari kolam renang tersebut.

Pilih Baju Renang yang Nyaman

pixabay.com

Supaya si kecil selalu nyaman saat berenang dan bergerak di dalam air, selalu pertimbanhkan untuk memilih baju renang berdasarkan model dan juga bahannya. Pilihlah baju renang dengan bahan nylon ataupun spandex. Karena selain elastis, bahan ini juga ringan. Sehingga bisa membuat buah hati bunda nyaman dan mempermudahnya bergerak dengan bebas selama berada di dalam air. Baju renang dengan bahan spandex juga berfungsi mengurangi resiko kedinginan saat berenang.

Pilih Pelampung yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh Anak

pixabay.com

Supaya kulit si kecil selalu terlindungi saat berenang, ada baiknya bunda memakaikan ia pelampung sebelum berenang. Memakaikan pelampung juga bermanfaat untuk menjaga ia tetap aman dan mengurangi resiko tenggelam saat berenang. Sama seperti baju renang, pelampung juga memiliki motif yang bisa bunda pilih sesuai usia dan tahap perkembangan si kecil. Jangan lupa memilihkan pelampung yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil dan juga usianya ya bunda.

Bawa Perlengkapan Mandi

pixabay.com

Saat berenang, kulit dan rambut si kecil pastinya terkena klorin dari air kolam renang ya bunda. Paparan klorin dari ari kolam bisa beresiko menyebabkan kulitnya mudah terkena iritasi. Selain itu juga bisa menyebabkan rambut si kecil mengalami kekeringan. Supaya si kecil tidak mengalami iritasi dan juga kekeringan, saat ia selesai berenang, segeralah ajak ia untuk membersihkan tubuh dan rambutnya. Dan kenakan ia pakaian berlengan panjang agar ia tidak kedinginan.

Nah demikian bunda tips mengajak sang buah hati berenang ke pemandian umum. Setelah berenang pastinya si kecil merasa lapar ya bunda. Oleh karena itu bawalah Lapis Malang yang praktis sebagai camilan pengganjal perutnya. Rasanya yang lezat dan juga toppingnya yang menarik, pasti bisa membuatnya doyan. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply