Setiap orang tua yang sedang menantikan kehadiran sang buah hati pasti merasa harap-harap cemas ya. Apalagi bila waktu kelahirannya sudah tak lama lagi, pasti akan ada banyak hal yang dipersiapkan. Mulai dari kamarnya, pakaian, dan lain sebagainya. Nah kalau kalian Bunda dan suami juga sudah tidak sabar menyambut sang buah hati dan sedang sibuk-sibuknya menyiapkan berbagai peralatan, di bawah ini Lapis Malang punya tips oke nih untuk memilih perlengkapan si kecil dengan tepat.

Popok

Bunda pasti sudah sering browsing mengenai harga popok di pasaran ya. Popok bayi sekali pakai memang dibandrol dengan harga cukup tinggi ya. Namun sangat disarankan pada Bunda untuk tidak membeli popok dalam jumlah berlebihan saat waktu diskon tiba. Hal itu dikarenakan seorang bayi akan mengalami pertumbuhan dengan cepat, bila menyetok popok terlalu banyak dikhawatirkan ukurannya malah tidak sesuai. Dan oh ya, jangan hanya memilih popok berdasarkan harganya saja ya Bunda. Pasalnya tiga hal yang harus diperhatikan dalam memilih popok sebenarnya adalah bahannya yang lembut, daya serap tinggi, dan tidak menyebabkan alergi.

Perawatan bayi

Nah memilih aneka perawatan bayi juga tentunya nggak bisa sembarangan Bunda. Misalnya saja bila Bunda ingin belanja aneka perawatan sehari-hari layaknya sabun, bedak, lotion, sampo, minyak kayu putih, sampai tisu bayi sekalipun haruslah dipilih yang khusus bayi. Mengapa demikian? Tentu karena bahan-bahan yang digunakan pastinya akan lebh aman, ringan, serta sehat bagi kulit si kecil. Oleh karena itu Bunda harus selalu memperhatikan komposisi bahan di sebuah produk perawatan bayi sebelum membelinya.

Pakaian bayi

Gemes nggak sih Bunda kalau melihat bayi-bayi berpakaian lucu? Pasti Bunda dan suami sudah berangan-angan mendandani si kecil dengan baju-baju lucu juga kan? Eiiits, tapi ingat bahwa kenyamanan bayi itu adalah hal utama lho apalagi di masa pertumbuhannya ini. Belum lagi kulit bayi yang masih sangat rentan, oleh karena itu pakaian yang dikenakan haruslah yang tidak menimbulkan iritasi di kulit. Sejauh ini baju berbahan katun masih menjadi pilihan utama yang dipilih banyak orang tua karena memberikan kenyamanan serta mampu menyerap keringat.

Peralatan makan

Yang namanya anak kecil tentu belum waktunya memiliki aneka peralatan makan yang terbuat dari barang pecah belah ya Bunda. Maka dari itu, coba pilih piring, sendok, gelas, serta botol susu si kecil dari bahan terbaik. Bila memutuskan memilih bahan plastic, mungkin Bunda bisa memilih yang mengandung keterangan logo PP atau polypropylene yang dikenal ringan serta kuat dan juga stabil dengan suhu tinggi. Jangan lupa untuk memilih yang BPA free ya, agar terhindar dari kontaminasi zat kimia ketika memanaskan makanan.

Mainan

Nah memilih mainan bayi juga jangan asal beli Bunda. Memang sih nggak ada yang bisa menahan untuk tidak membeli aneka mainan warna-warni lucu di toko. Namun alangkah lebih baik jika Bunda memili mainan yang tak hanya menghibur tapi juga terbuat dari bahan yang aman. Pilihlah mainan yang terbuat dari bahan lunak, tanpa memiliki sudut-sudut tajam, tidak mengandung cat maupun bahan kimia lain, dan juga yang kudah dimainkan oleh tangan kecilnya. Pastikan juga untuk melihat label usia pada mainan untuk kemudian disesuaikan ya Bunda.

Itu tadi Bunda lima tips membeli perlengkapan untuk si kecil yang aman dan tepat. Pada dasarnya jangan terlalu mudah tergoda dengan segala jenis perlengkapan lucu serta diskon yang ditawarkan ya, karena tetap keamanan dan kenyamanan sang buah hati tetap jadi pertimbangan utama. Saat sedang asik berbelanja perlengkapan si kecil, jangan lupa untuk mampir membeli camilan enak untuk keluarga ya. Apalagi kalau bukan Lapis Malang yang bisa didapat di

Leave a reply