Setiap orang tua pasti memiliki impian anaknya berprestasi di sekolah ya bunda. Dan ternyata prestasi yang diperoleh si kecil di sekolahnya tidak datang dengan sendirinya loh bun. Disini peranan bunda sangat penting untuk membantunya berprestasi di sekolah. Berikut ada beberapa tips yang bisa bunda terapkan di rumah, cekidot yuk!

Memberikan Makanan yang Bergizi

solusisehatku.com

Memberikan si kecil makanan yang bergizi sangat penting loh bunda, karena gizi merupakan unsur yang penting untuk perkembangan otaknya. Kalau kebutuhan gizi si kecil terpenuhi, otomatis si kecil akan dengan mudah mencerna pelajaran yang diberikan gurunya di sekolah. Tentu saja hal itu berpengaruh besar terhadap prestasinya.

Untuk kebutuhan gizinya bunda bisa memberikan makanan seperti ikan salmon, kacang-kacangan, telur ayam, daging sapi, daging ayam, alpukat dan buah-buahan lainnya.

Atur Waktu Belajarnya

parenting77.com

Mengatur waktu belajar si kecil sangat penting loh bunda, Untuk mengatur waktu belajarnya, bunda bisa membuat jam-jam tertentu untuk bermain, mengerjakan PR dan belajar. Selain itu untuk mengetahui pemahamannya, bunda juga bisa mengetesnya dengan memberikan beberapa soal, hal ini juga membiasakan dia lebih siap saat mengerjakan ulangan atau ujian di sekolah.

Terapkan Metode Belajar yang Tepat

ibudanmama.com

Tahukah bunda jika metode belajar tiap anak berbeda-beda, misalnya ada anak yang bisa belajar dimana saja, ada juga yang hanya bisa belajar di tempat yang tenang, dan ada juga yang belajar dengan membaca terlebih dahulu, baru bisa memahaminya. Nah, tugas bunda disini adalah menemukan metode belajar apa yang tepat untuk buah hati bunda.

Dengan menemukan lalu menerapkan metode belajar yang tepat untuk si kecil, proses belajarnya akan terbantu. Jika dia mulai nyaman dengan metode belajar yang bunda terapkan, maka prestasi belajarnya di sekolah juga akan meningkat.

Membantu Mengembangkan Bakat Anak

educenter.id

Setiap anak terlahir dengan bakat-bakat yang berbeda ya bunda, ada yang berbakat di bidang musik, olahraga, teori maupun hitungan. Jadi tugas bunda adalah melihat bakat apa yang dimiliki si kecil dan membantunya mengembangkan bakatnya. Dengan membantu mengembangkan bakat si kecil, maka membantunya untuk meningkatkan prestasi belajarnya di sekolah akan lebih mudah.

Menjaga Konsentrasi Anak

hellosehat.com

Menjaga konsentrasi buah hati bunda sangatlah penting, karena jika mereka kurang konsentrasi maka apa yang dia pelajari di sekolah maupun di rumah tidak maksimal. Untuk menjaga daya konsentrasinya bunda bisa memberikan waktu istirahat yang cukup, air minum yang cukup dan juga memberikan hiburan di saat dia mulai jenuh. Menjaga daya konsentrasi mereka sangat penting loh bun untuk membantu meningkatkan prestasi mereka.

Memberikan Hadiah atas Prestasinya

vivus.ge

Jika si kecil berhasil berprestasi di sekolah, maka tidak ada salahnya jika bunda memberikan hadiah atas pencapaiannya. Pemberian hadiah bisa memotivasi semangatnya untuk terus meningkatkan prestasi dan yang pasti juga bisa membuatnya senang. Bunda bisa memberikan hadiah seperti sepatu, mainan edukatif, jalan-jalan dan lain sebagainya.

Nah itu dia bunda macam-macam tips membantu si kecil meningkatkan prestasinya, yang bisa bunda terapkan di sekolah. Setelah dia belajar, bunda juga bisa mengajaknya mengobrol sambil ngemil Lapis Malang. Kue lapis kekinian ini bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Giant Sawojajar Lantai 2
  8. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply