Yang namanya anak-anak biasanya rentan sekali terserang penyakit bila musim pancaroba tiba ya bunda. Salah satu penyakit yang sering menyerangnya adalah demam. Demam merupakan reaksi tubuh terhadap suatu penyakit yang artinya menjadi tanda dari simtom gangguan tertentu. Anak demam juga bisa jadi tanda bahwa tubuhnya sedang melawan infeksi karena suhu tinggi tersebut sedang menghambat berkembangnya virus atau bakteri.

Nah, Lapis Malang punya beberapa tips jitu untuk mengobati anak demam nih bunda. Langsung simak tips di bawah ini yuk :

Cek Suhu Tubuhnya dengan Termometer

orami.co.id

Langkah awal yang harus bunda lakukan ketika si kecil terserang demam adalah mengecek suhu badannya menggunakan termometer. Jika suhu badannya mencapai lebih dari 38 derajat celcius, sebaiknya bunda memeriksakan si kecil ke dokter. Cara lain, bunda bisa memberikan dia pakaian yang nyaman dan membuatnya senyaman mungkin, lalu memberikan obat yang mengandung  ibuprofen atau acetaminophen, pemberiannya harus sesuai dosis ya bun.

Kompres dengan Air Hangat

babyologist.com

Salah satu cara mengtasi anak demam yang bisa bunda lakukan di rumah ialah, dengan mengompresnya menggunakan air hangat. Air hangat akan memberikan efek nyaman dan mengurangi ketegangan sehingga si kecil tidak akan rewel dan bisa tidur dengan nyenyak. Air hangat juga akan membuat pusat suhu tubuhnya menerima informasi, bahwa suhu di sekitar tubuhnya sudah hangat. Dengan demikian, tubuhnya akan menurunkan suhu secara otomatis.

Berikan Makanan Berkuah

 

tuturma.ma

Makanan juga bisa menjadi obat untuk menyembuhkan si kecil yang sedang demam loh bunda. Untuk mengatasi demamnya, bunda bisa memberikan makanan yang berkuah, misalnya sup sayuran atau sup ayam hangat. Setelah memberikan makanan berkuah hangat kepada si kecil, jangan lupa untuk menjaga tubuhnya mendapatkan asupan air yang cukup. Bunda bisa memberikan air putih, teh hangat atau jus buah sebagai pilihannya.

Itulah tadi tiga tips yang bisa Bunda praktekkan di rumah untuk mengobati si kecil yang sedang demam. Sebenarnya cara-caranya sih sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan ya Bunda. Hanya saja butuh ketelatenan agar semua cara tersebut berhasil. Dan oh ya Bunda, jika si kecil sudah sembuh dari demam, bolehlah Bunda santai sejenak bersama sambil ditemani camilan lezat Lapis Malang.

Kue lapis kekinian ini bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Giant Sawojajar Lantai 2
  8. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply