Momen liburan sekolah adalah momen yang menyenangkan bagi anak-anak ya bunda. Pasalnya anak-anak bisa terlepas semantara dari kegiatan belajar dan juga mengerjakan tugas sekolah. Saat liburan sekolah, bunda bisa mengajak si  kecil melakukan berbagai hal menyenangkan, misalnya berlibur atau menonton film di bioskop. Tentunya untuk mengajak anak-anak nonton film di bioskop, dibutuhkan beberapa hal khusus ya bunda. Jika bunda berencana mengajak sang buah hati untuk ke bioskop untuk pertama kalinya, berikut ini tips ampuh yang bisa bunda praktekkan.

Pilih Film yang Tepat

dettoldisney.wordpress.com

Sebelum pergi ke bioskop bersama, pastikan jika bunda memilih jenis film yang tepat untuk ditonton anak-anak ya. Yaitu genre untuk semua umur. Pilih juga jalan cerita yang tepat, yang didalamnya tidak ada unsur-unsur kekerasan atau bullying. Bunda juga bisa memilih film yang mengandung pesan moral yang baik, dan juga jalan cerita yang mudah dipahami anak-anak. Yuk jadi orang tua yang bijak untuk memilihkan film yang tepat untuk si kecil.

Pilih Waktu yang Tepat

loadtve.biz

Tidak seperti orang dewasa, terkadang anak-anak juga lebih banyak membutuhkan waktu beristirahat. Jadi, saat berencana mengajak si kecil ke bioskop, pilihlah waktu yang tepat ya bunda. Jangan mengajaknya nonton pada saat jam tidurnya. Karena hal tersebut bisa membuatnya tidak bisa menikmati film yang ia tonton. Selain itu ia juga bisa merengek dan rewel agar bisa diajak pulang ke rumah.

Berikan Arahan Singkat

menjadi sahabat anak
sumber : merries.co.id

Ada baiknya jika bunda memberikan beberapa arahan sebelum memutuskan untuk berangkat ke bioskop bersama sang buah hati. Ceritakan padanya jika ia, bunda dan sekeluarga akan pergi ke bioskop untuk menonton film. Jelaskan juga padanya tentang apa saja yang seharusnya tidak dilakukan saat di bioskop, dan tentunya jelaskan juga apa yang harus dilakukannya selama di bioskop. Arahan ini bisa bermanfaat untuk mengurangi ketakutan si kecil saat berada di studio bioskop untuk pertama kalinya.

Siapkan Camilan

matthewsopera.com

Ketika sedang bosan, camilan adalah salah satu hal yang paling ampuh untuk mengalihkan perhatian anak-anak. Saat mengajak anak-anak ke bisokop, pastikan untuk membawa camilan atau membeli camilan yang telah disediakan di bioskop. Pastikan juga camilan yang akan dia konsumsi merupakan camilan yang praktis dan juga tidak mudah mengotori kursi di studio teater.

Pilih Kursi di Dekat Tangga

HDFootageStock.com
bioskop

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, bunda bisa memilih kursi di dekat tangga saat di studio teater. Hal-hal yang tidak diinginkan itu misalnya, si kecil mendadak ingin pergi ke kamar mandi, tiba-tiba rewel, dan lain sebagainya. Memilih kursi di dekat tangga bisa membantu bunda untuk mempermudah akses keluar dan masuk ke ruangan bioskop.

Nah berikut ini bunda tips ampuh mengajak anak nonton film di bioskop  untuk pertama kalinya. Jika si kecil berhasil dan enjoy menonton film di bioskop, bunda bisa memberinya hadiah saat sampai di rumah. Lapis Malang bisa bunda jadikan hadiah untuk si kecil loh bun. Camilan sehat, lezat sekaligus hemat ini bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply