Sebagai orang dewasa, sepertinya mudah untuk mengatasi gigitan nyamuk ya bunda. Kita bisa mengusir nyamuk dengan menggunakan obat bakar  atau menyemprot obat pembasmi nyamuk. Tapi tentunya cara tersebut kurang aman untuk si kecil, mengingat kesehatannya yang harus bunda utamakan. Berikut ini Lapis Malang punya beberapa tips agar buah hati bunda terhindar dari gigitan nyamuk.

Pakaikan Baju yang Aman dari Gigitan Nyamuk

klikdokter.com

Biasanya nyamuk lebih aktif dan lebih banyak di saat malam hari loh bun. Alangkah baiknya jika bunda memakaikan baju lengan panjang dan celana panjang saat malam hari untuk si kecil. Walupun udaranya terasa hangat, tetap pastikan si kecil terhindar sepenuhnya dari gigitan nyamuk ya bunda.

Gunakan Kelambu

tokopedia.com

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memasangkan kelambu di sekeliling tempat tidur sang buah hati. Saat ini kan sudah banyak dijual aneka kelambu dengan berbagai ukuran yang bisa Bunda pilih. Mulai dari yang menutupi keseluruhan tempat tidur, sampai yang seukuran ranjang bayi. Namun kelambu ini akan lebih baik bila digunakan saat cuaca sedang dingin atau di hari hujan, karena dikhawatirkan bayi akan merasa kegerahan dan tidak nyaman ketika ‘dikurung’ dalam kelambu.

Oleskan Lotion Anti Nyamuk yang Aman

nyonyamalas.com

Biasanya nyamuk menyerang area pipi dan dahi karena tidak tertutup pakaian. Solusinya, bunda bisa mengoleskan lotion anti nyamuk untuk anak agar seluruh permukaan kulitnya terhindar dari gigitan nyamuk. Pastikan bunda memilih lotion anti nyamuk yang aman ya.

Gunakan Minyak Sereh

solvchemcustompack.com

Cara selanjutnya untuk menghindarkan si kecil dari gigitan nyamuk adalah dengan menggunakan minyak sereh. Saat ini produk minyak sereh ini juga sudah bisa dengan mudah bunda jumpai di toko-toko maupun apotek. Minyak sereh ini ternyata merupakan ramuan legendaris yang sejak dulu sudah dipercaya bisa mengusir nyamuk agar tak mendekati si kecil.

Gunakan Raket Listrik

bhinneka.com

Nah kalau alat ini sepertinya cocok digunakan untuk menemani si kecil yang sedang nyenyak tidur siang ya. Pasalnya Bunda atau suami harus siaga dan terjaga serta langsung beraksi saat melihat nyamuk mulai mendekati sang buah hati. Raket nyamuk ini juga bebas bahan kimia lho, yang mana hal tersebut sangat baik untuk anak tercinta. Belum lagi penggunaannya pun bisa sangat fleksibel, baik di dalam ruangan maupun di ruang terbuka.

Itulah tadi lima trik yang bisa Bunda coba agar nyamuk tidak lagi mengganggu sang buah hati. Kalau dilihat-lihat sebenarnya mudah ya untuk mengusir nyamuk ini, hanya saja memang butuh kesabaran ya Bunda. Dan misalnya Bunda sedang berbelanja membeli segala perlengkapan ampuh pengusir nyamuk di atas, mampir juga ke outlet Lapis Malang ya untuk sekalian borong jajanan enak ini. Alamat outletnya ada di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply