Salah satu destinasi wisata keluarga yang terfavorit adalah kebun binatang ya bunda. Hal tersebut disebabkan karena anak-anak sangat menyukai binatang. Selain itu kebun binatang juga bisa dijadikan tempat untuk menambah pengetahuannya. Sebelum bunda sekeluarga berangkat ke tempat yang berisi banyak hewan ini, ada baiknya bunda melakukan persiapan yang matang terlebih dahulu. Berikut ini Lapis Malang menyiapkan beberapa tips aman mengajak sang buah hati ke kebun binatang.

Persiapkan Perlengkapan

pixabay.com

Sebelum berangkat, jangan lupa untuk memastikan perlengkapan yang akan bunda bawa telah lengkap. Misalnya pakaian anak, camilan, tissue, makanan dan minuman. Jika perlu bawalah juga tikar, jika bunda dan keluarga ingin melakukan piknik di lokasi. Jangan lupa juga untuk membawa kamera sebagai media untuk mengabadikan momen bahagia bunda dan juga keluarga. Jika musim hujan, tidak ada salahnya juga jika bunda membawa jas hujan platik atau payung, agar tetap nyaman saat berwisata.

Datang Lebih Pagi

pixabay.com

Pastikan bunda dan keluarga datang ke lokasi lebih pagi, untuk menghindari antrian panjang di loket masuk. Selain itu, bunda dan keluarga juga memiliki waktu yang lebih banyak untuk berwisata dan berkeliling. Semakin banyak waktu untuk berkeliling, semakin banyak juga pengetahuan baru yang didapatkan si kecil. Pergunakan waktu sebaik mungkin, agar perjalanan wisata bunda dan keluarga menjadi lebih bermanfaat.

Selalu Awasi Anak

pixabay.com

Terkadang orang tua terpaksa membebaskan anaknya berkeliaran, karena si anak sangat antusias di kebun binatang. Tidak jarang juga akhirnya para orang tua yang lelah mengejarnya, hanya duduk santai dan si kecil berkeliaran dengan bebas. Sebaiknya, jangan pernah melakukan hal ini ya bunda. Jangan pernah lepaskan pandangan bunda dan juga suami dari setiap tingkah laku si kecil.

Jangan Biarkan Anak-Anak Bersandar, Duduk, Atau Memanjat

pixabay.com

Setiap hewan yang ada di kebun binatang, memiliki kandang yang berpagar ya bun. Pagar ini berfungsi untuk menjaga para hewan agar tetap aman. Jangan pernah membiarkan anak-anak, memanjat, duduk dan juga bersandar pada pagar tersebut. Karena pastinya resiko keselamatan sang buah hati menjadi terancam. Jika bunda membiarkan anak-anak untuk memanjat, duduk, maupun bersandar pada pagar, maka ia akan berpikir jika kebun binatang adalah tempat yang aman.

 

Ingatkan Anak-Anak Untuk Menghargai Hewan

activemomsnetwork.com

Jangan lupa juga untuk meminta si kecil untuk menghargai setiap hewan yang ada. Jangan sampai ia mengetuk kaca, melemparkan benda-benda ke hewan, menggoda dan bahkan sampai meneriaki hewan. Karena hal-hal tersebut adalah tidakan tidak menghargai hewan. Hewan-hewan pastinya akan merasa terganggu jika anak-anak tidak bisa menghargai mereka. Mungkin anak-anak akan berfikir bahwa hal tersebut adalah becanda ya bun. Namun selalu penting untuk membuat merea tahu bahwa mereka adalah pengunjungnya.

 

 

Nah itu dia bun beberapa tips mengajak sang buah hati ke kebun binatang. Berwisata bersama keluarga sepertinya kurang pas jika bunda tidak membawa camilan yang lezat dan juga praktis. Yuk bawa Lapis Malang sebagai camilan bunda dan keluarga saat berwisata. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

 

Leave a reply