Bagi orang dewasa mudah untuk menyejukkan diri bila cuaca sedang panas, namun tidak untuk si kecil. Jika Bunda atau keluarga tidak memperhatikan maka si kecil berisiko mengalami Sudden Indant Death Syndrome. Kepanasan merupakan salah satu penyebab si kecil rewel, resah, bahkan menangis. Hal ini karena cuaca panas membuat si kecil lebih mudah berkeringat sehingga berpotensi memunculkan ruam pada tubuhnya. Jika sudah begitu, tidurnya tidak akan nyenyak dan terganggu. Namun jangan khawatir ya Bunda, Berikut adalah tips agar so kecil bisa tidur nyaman saat cuaca panas. Jangan lupa dipraktikkan di rumah ya!

Pakaian Tepat Dengan Suhu Ruangan

pixabay.com

Saat berada dalam ruangan, kenakanlah pakaian yang longgar dan ringan ya Bunda agar si kecil merasa nyaman. Misalnya yang berbahan dasar katun, karena katun dapat menyerap keringat.  Jika pakaian si kecil terlalu tebal justru akan membuat si kecil tidak nyaman, gerah, bahkan akan terbangun saat tidur. Hal tersebut dapat menganggu tidur si kecil ya Bunda. Oleh karena itu sediakan pakaian berbahan katun di rumah.

Buka Jendela

pixabay.com

Saat si kecil sedang tidur siang dan cuaca panas mungkin Bunda bisa membuka beberapa jendela agar hembusan angin sepoi-sepoi bisa masuk ke dalam kamar dan udara menjadi sejuk. Namun akan lebih baik jika jendela diberi beberapa helai gorden agar sinar matahari terhalang masuk namun angin tetap bisa masuk. Dengan begitu si kecil akan merasa lebih nyaman dan aman saat tidur. Namun tetap awasi dan temani si kecil saat tidur ya Bunda untuk menjaga jika sewaktu-waktu si kecil terbangun.

Gunakan Alas Tidur Yang Nyaman

pixabay.com

Dengan menggunakan alas tidur berbahan katun, hal tersebut akan membuat si kecil lebih nyenyak ya Bunda. Hindari menidurkan si kecil di atas perlak atau alas tidur yang tahan air, karena alas tersebut akan menahan panas dan membuat si kecil makin berkeringat dan kepanasan.  Melihat si kecil tidur dengan aman dan nyaman adalah sebuah ketenangan loh Bunda. Yuk beri kenyamanan kepada si kecil saat tidur.

Nah berikut beberapa tips agar si kecil dapat tidur dengan nyaman saat cuaca panas ya Bunda.  Dan jika Bunda membutuhkan camilan untuk si kecil, Bunda bisa memberikan Lapis Malang.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari.
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

Leave a reply