Bermain adalah dunianya para anak-anak, betul nggak bunda? Tidak hanya di dalam rumah, di sekolah atau di taman bermain, bermain bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Nah berikut ini Lapis Malang punya beberapa tips agar buah hati bunda aman dan nyaman saat bermain di taman bermain. Langsung simak yuk.

Pastikan Si Kecil Dalam Pengawasan

doktersehat.com

Baik bersama pengasuh atau bunda langsung, pastikan si kecil selalu dalam pengawasan ya saat ia bermain di taman bermain. Jangan sampai meninggalkan si kecil tanpa pengawasan agar ia terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilih Jenis Permainan Sesuai Usia

parenting.co.id

Ada banyak sekali jenis permainan yang berada di taman bermain. Pastikan si kecil memilih permainan yang aman dan sesuai usianya ya bunda. Bunda juga bisa menjelaskan kepada si kecil agar tidak mencoba permainan yang tidak sesuai dengan usianya, karena hal tersebut bisa menimbulkan resiko kecelakaan kecil.

Berikan Nasihat Positif

smartmama.com

Di sebuah taman bermain pastinya akan ada banyak anak-anak di dalamnya. Sebelum berangkat ke taman bermain, jelaskan pada si kecil jika ia nantinya akan bertemu dengan teman-teman baru dengan karakter yang berbeda. Sehingga ia bisa menerapkan konsep kedisiplinan, misalnya bergantian menggunakan area permainan, saling terbuka untuk bermain bersama dan lain sebagainya.

Kenakan Pakaian yang Tepat

playlsi.com

Saat bermain di taman bermain, kemungkinan besar ia akan banyak mengeluarkan keringat. Oleh karena itu pilihkan ia pakaian yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik ya bun. Untuk sepatu, pakaikan si kecil sepatu dengan bahan lentur dan sol dari karet agar nyaman di pakai. Dengan mengenakan baju dan sepatu yang tepat, buah hati bunda akan terhindar dari kemungkinan terjatuh karena tersandung yang nantinya membuat ia kesakitan.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa bunda terapkan agar si kecil aman dan merasa nyaman di taman bermain. Dengan memprakrekkan tips-tips di atas, kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan semakin kecil loh bunda. Oh ya jika bunda butuh bekal untuk bunda dan si kecil di taman bermain, bunda bisa membawa Lapis Malang yang kaya nutrisi dan bebas bahan pengawet. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply