Berbagai cara yang bisa dilakukan sebagai stimulasi si kecil berjalan di masa tumbuh kembangnya ya Bunda. Tentu setiap anak memiliki fase berbeda kapan mulai berjalan dan berbicara. Untuk itu Bunda dan keluarga perlu bekerja sama mendorong si kecil agar terus bersemangat belajar berjalan. Latihan tersebut dapat dilakukan setiap hari, meskipun melalui langkah yang sederhana itu dapat membantu si kecil.  Perkembangan ini akan berkoordinasi dengan sistem syaraf, otot, dan tubuh si kecil. Stimulasi yang baik serta kesabaran orang tua akan memberikakan konstribusi besar dalam keberhasilan si kecil. Lalu stimulasi apa lagi yang akan membuat si kecil cepat berjalan, Bun? Baca dan praktikkan ulasan berikut yuk!

Sediakan Tempat Aman

freepik.com

Saat mengajari si kecil untuk berjalan usahakan Bunda dan keluarga melepas alas kakinya. Dengan bertelanjang kaki saat latihan berjalan, si kecil akan lebih bisa menyeimbangkan tubuhnya dan menggunakan otot serta sendi-sendinya untuk berjalan dengan mudah. Namun hal yang patut diingat adalah harus ada tempat yang nyaman dan aman untuk melakukan latihan berjalan bersama si kecil. Hak ini untuk mengurangi resiko kaki si kecil terluka.

Putar Musik

freepik.com

Pada dasarnya setiap anak kecil selalu suka mendengarkan musik. Saat Bunda memutarkan musik maka si kecil juga akan menyesuaikan gerakan tubuh dengan musik yang didengarnya. Dengan begitu si kecil akan lebih bersemangat untuk bergerak dan berjalan.

Ajak Bermain Bersama Teman Sebaya

freepik.com

Bermain dengan teman sebayanya akan membuat si kecil melihat serta belajar berjalan bersama ya Bunda. Si kecil akan terpacu dan termotivasi untuk berjalan saat melihat temannya yang sudah berjalan. Nah Bunda jadi jangan takut untuk mengajari dan melepaskan si kecil untuk berjalan ya. Namun yang perlu diperhatikan adalah Bunda harus tetap mengawasi pergerakan si kecil agar tidak terbentur dan terluka.

Titah Si Kecil

freepik.com

Bunda dan keluarga bisa membantu si kecil berdiri dengan kedua telapak kakinya menjejak ke tanah ya. Caranya dengan memegang kedua tangannya dan bantu si kecil untuk melangkah bergerak maju dan mundur. Mendampingi si kecil berjalan adalah hal yang penting ya Bunda, apalagi jika dia jatuh terduduk maka izinkan dia untuk bisa bangun sendiri.

Bunda dan keluarga juga perlu bersabar dalam menstimulasi si kecil agar bisa berjalan dengan cepat. Tak perlu memaksanya atau terlalu terburu-buru, cukup distimulasi dan terus didampingi agar si kecil mampu berjalan dengan kemampuannya sendiri. Semoga tips-tips di atas bisa membantu, ya. Dan jika Bunda membutuhkan camilan untuk si kecil Bunda bisa membeli Lapis Malang ya, karena aman untuk si kecil dan aman di kantong harganya.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari.
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

Leave a reply