Ada beberapa minuman yang berkhasiat untuk kesehatan si kecil, misalnya susu dan teh. Ternyata teh punya banyak manfaat untuk kesehatan si kecil loh bun.  Oleh karena itu, ada baiknya bunda memberikan teh kepada si kecil di pagi hari sebelum ia beraktivitas, Selain rasanya yang enak, teh juga banyak memberikan manfaat. Apa saja manfaat-manfaatnya, simak ulasan di bawah ini yuk bun.

Sumber Energi

lifestyle.okezone.com

Teh hangat di pagi hari bisa menjadi sumber energi si kecil untuk memulai aktivitas-aktivitasnya seharian. Hal itu disebabkan teh mengandung kalori yang baik untuk kesehatannya. Oh iya saat bunda memberikan teh hangat untuk buah hati bunda, jangan berikan gula terlalu banyak pada tehnya ya bun. Karena teh yang mengandung banyak gula bisa menyebabkan obesitas.

Vitamin dan Mineral

Ternyata teh juga mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu pertumbuhan si kecil. Vitamin dan mineral yang di kandung teh adalah zat besi, nah zat besi ini sangat membantu tumbuh kembangnya. Jadi dengan memberikan teh untuk si kecil, bunda juga membantu proses tumbuh kembangnya.

Anti Oksidan

havingfunathome.com

Salah satu manfaat teh yang paling terkenal adalah teh mengandung anti oksidan yang tinggi dan baik untuk sistem tubuh. Dengan rajin meminum teh, maka si kecil akan terhindar dari radikal bebas yang berbahaya bagi tumbuh kembangnya. Jadi jangan ragu ya bun untuk memberikan teh pada si kecil setiap harinya.

Berserat Tinggi

momjunction.com

Teh merupakan minuman yang kaya serat dan bermanfaat untuk memperlancar pencernaan si kecil. Biasanya setelah ia meminum teh, pencernaannya lebih lancar dari biasanya dan terhindar dari masalah sembelit. Usahakan bunda memberi teh hangat pada pagi hari untuk membantu stimulasi sistem pencernaan anak yang lebih optimal sepanjang hari.

Nah demikian bunda manfaat-manfaat teh untuk si kecil yang bisa membantu kesehatan dan fungsi tubuhnya bekerja secara optimal. Jika bunda menjadikan teh sebagai bekal minumnya di sekolah, jangan lupa membawakan Lapis Malang sekalian yang kaya  nutrisi ya bun, Kue lapis kekinian yang bebas bahan pengawet ini bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply