Terlalu sering bermain dengan gadget bisa membuat si kecil malas bergerak dan berpengaruh terhadap kesehatannya. Tentunya bunda tidak mau hal ini terus-terusan terjadi ya. Yuk ajak si kecil untuk beraktivitas seru, nah Lapis Malang punya beberapa contoh aktivitas seru yang bisa si kecil lakukan. Selain menyenangkan aktivitas-aktivitas ini juga punya banyak manfaat loh bun, langsung cek yuk.

Membuat Kerajinan Tangan

sumber.com

Dalam perkempangan pola pikir anak, imajinasi dan kreativitas adalah hal yang paling penting. Bunda bisa mengajak si kecil untuk membuat kerjainan tangan, misalnya dengan membuat origami atau kertas lipat, membuat mainan dari tanah liat, melukis, membuat vas bunga dari kaleng bekas dan aneka kreasi lainnya. Jika si kecil berhasil membuat karyanya sendiri sampai selesai, jangan lupa berikan pujian ya bunda. Hal ini bisa bermanfaat untuk memacu semangatnya untuk kembali berkreativitas.

Bersepeda Bersama

memowisata.com

Selain bermanfaat untuk kesehatan motorik, bersepeda juga punya manfaat untuk memperkenalkan lingkungan di sekitar rumah bunda kepada si kecil. Yuk ajak si kecil bersepeda bersama keluarga saat akhir pekan bun, jika bunda dan keluarga sering melakukan aktivitas ini bersama, perlahan-lahan si kecil akan melupakan dunia gadgetnya.

Bermain Permainan Tradisional

mommiesdaily.com

Karena perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat permainan tradisional secara perlahan dilupakan. Padahal permainan tradisional sangat seru dan tidak kalah dengan permainan-permainan yang ada di gadget. Yuk ajak si kecil bermain permainan tradisional yang seru seperti petak umpet, lompat tali, dakon, engklek, naga-nagaan atau yang lainnya. Aktivitas yang menyenangkan ini juga bisa menambah kekompakan dan keakraban si kecil dengan keluarga atau teman-temannya.

Berenang

feed.merdeka.com

Salah satu olahraga yang disukai anak-anak adalah berenang. Hampir semua anak-anak menyukai air ya bunda. Selain membangun si kecil ceria, aktivitas ini juga bermanfaat untuk merelaksasi otot tubuh dan melancarkan pernapasannya. Yuk ajak si kecil berenang di akhir pekan ini.

Bermain di Taman

infobandung.co.id

Selain bermanfaat untuk memperkenalkan si kecil kepada alam, mengajaknya bermain di taman juga bisa bermanfaat untuk mengajaknya bersosialisasi. Saat berada di taman, bunda bisa mengajarinya mengenal tumbuh-tumbuhan yang ada di taman, dan juga menikmati segarnya udara alam sambil menikmati santapan bekal yang telah bunda siapkan. Wah bermain di taman adalah pilihan aktivitas yang menyenangkan ya bunda.

Nah itu tadi bunda aktivitas-aktivitas seru yang bisa bermanfaat untuk si kecil melupakan gadgetnya. Selain cara-cara di atas bunda juga bisa mengajak si kecil sering melakukan quality time bersama, seperti mengobrol atau saling bercerita. Jangan lupa hadirkan Lapis Malang sebagai camilan ya bun saat bunda melakukan aktivitas bersama si kecil. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2
  9. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

 

Leave a reply