Musim penghujan memang menjadi kekhawatiran tersediri, mulai dari kesehatan si kecil, persiapan menghadapi hujan hingga urusan dapur. Memang seringkali perubahan cuaca dari panas ke dingin membuat anak gampang sakit dan drop. Mulai dari perubahan cuaca yang esktrim hingga membuat tubuh terserang flu, batuk, demam atau kondisi tubuh yang memang sedang tidak fit. Nah, Bunda pasti ingin tau kan bagaimana si cara kesehatan si kecil saat musim hujan. Berikut 3 cara menjaga membuat si kecil tetap fit saat musim hujan!

Memakai Baju Hangat

freepik.com

Saat musim hujan pakaian yang dipakai si kecil sangat berpengaruh pada kesehatan tubuhnya. Jika si kecil memiliki banyak aktifitas aktifitas di luar ruangan maka sebaiknya kenakan pakaian yang tebal dan hangat agar si kecil tidak kedinginan dan terhindar dari udara yang tidak baik. Dan saat tidur jangan lupa untuk memberikannya selimut ya Bunda agar si kecil tetap hangat.

Jaga Keseimbangan Nutrisi

freepik.com

Menjaga kesehatan si kecil saat memasuki musim hujan salah satunya dengan cara menjaga pola makannya, mulai dari nutrisi hingga camilannya pun harus sehat. Asupan nutrisi yang tepat akan memperkuat daya tahan tubuh si kecil, Untuk itu Bunda harus memberikan asupan makanan yang banyak mengandung vitaman, kalsium, zat besi hingga asam folat. Seperti buah-buahan, kacang, susu, dan sayuran.

Jaga Kebersihan

freepik.com

Saat musim hujan terkadang si kecil gampang sekali terkena diare, demam, atau pun flu ya Bunda. Nah untuk mencegah itu semua ada baiknya Bunda menjaga lingkungan sekitar. Perhatikan genangan air pad awadah yang terkena hujan, bak mandi, dan lain-lain untuk mencegah adanya nyamuk demam berdarah. Dikarenakan saat musim hujan, penyakit demam berdarah bisa menyerah kapan saja. Oleh karena itu ada baiknya jika Bunda menjaga kebersihan dan kesehatan rumah dan lingkungan sekitar.

Nah bunda, menjaga kesehatan si kecil saat memasuki musim hujan memang adalah tugas utama Bunda agar ia tetap bisa bermain dengan ceria dan aktivitasnya tidak terganggu. Jangan lupa untuk menyediakan camilan yang disukai si kecil seperti Lapis Malang ya Bunda. Dan jangan lupa memperhatikan kesehatan Bunda juga ya agar anak mencontoh perilaku sehat sedari dini. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

Yuk kunjungi Outlet Lapis Malang!

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari.
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

Leave a reply