Memiliki anak yang super aktif merupakan hal yang menyenangkan sekaligus tantangan ya bunda. Ada banyak sekali jenis tantangan yang harus dihadapi, termasuk salah satunya ketika harus menidurkan si kecil di siang hari maupun malam hari. Dan ternyata ada banyak makanan yang bisa membantu si kecil untuk tertidur lelap loh bun. Jika Bunda saat ini sedang mengalami masalah serupa, yuk coba berikan makanan-makanan berikut :

Susu

womantalk.com

Susu adalah minuman yang mengandung asam amino yang disebut triptofan, dan bisa bermanfaat untuk membantu si kecil loh bunda. Kalsium yang terdapat dalam susu juga menghasilkan lebih banyak triptofan. Dan saat susu yang bunda berikan kepada si kecil dalam keadaan hangat, suhu tubuhnya bisa naik dan bisa membuatnya mulai mengantuk.

Anggur

disk45.6vb.pw

Tahukah bunda ternyata buah anggur memiliki kandungan hormon pengatur tidur, yaitu melatonin. Bunda bisa memberikannya salad buah yang berisi banyak anggur sebelum dia beranjak ke kamar tidurnya. Dengan pemberian buah anggur, bisa dipastikan tidur si kecil akan nyenyak deh bun.

Pisang

lifestyle.okezone.com

Ternyata buah pisang kaya akan kandungan magnesium yang bertindak sebagai relaksan otot, sehingga melemaskan seluruh tubuh. Buah ini juga mengandung hormon penginduksi tidur loh bun, yaitu melatonin dan serotonin, yang bisa membantu mengatur siklus tidur.

Nanas

jogja.pojoksatu.id

Nanas mengandung melatonin yang lebih tinggi daripada gandum dan pisang loh bun. Menambahkan buah segar ini pada menu makan si kecil juga bisa membantunya cepat tertidur.

Oatmeal

fivehearthome.com

Oatmeal ternyata bukan hanya bagus untuk menjaga kesehatan jantung, tapi juga mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan sistem saraf. Selain itu, oat juga mengandung konsentrasi tinggi hormon melatonin, yang membuat si kecil cepat tertidur.

Oat juga tinggi karbohidrat, yang membantu perut terasa kenyang, sehingga bisa membantu si kecil tidur lebih lelap.

Salmon

liputan6.com

Salah satu ikan yang bisa membuat si kecil tidur terlelap adalah ikan salmon. Mengonsumsi salmon ssebagai menu makanan, akan merangsang produksi melatonin dan serotonin yang membuat si kecil tidur lebih mudah.

Nasi

hellosehat.com

Nasi biasanya tidak disarankan untuk makan malam karena bisa membuat perut terlalu kenyang. Tapi apabila bunda menghadapi masalah dengan pola tidur buah hati bunda, bunda bisa  menambahkan sebagian nasi lagi ke piring makan si kecil.

Nah itu dia bunda, beberapa makanan yang bisa membantu si kecil cepat tertidur. Kalau saat si kecil sudah tidur namun Bunda masih harus menunggu suami, coba selingi dengan ngemil. Camilan yang bisa Bunda coba salah satunya tentu saja Lapis Malang.  Bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji\
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2\
  9. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

 

 

Leave a reply