Segala jenis perkembangan si kecil tentu akan menjadi hal yang paling menyenangkan untuk orang tua ya bunda. Saat ia mulai bisa menyebutkan kata pertamanya, apalagi kalau ia sudah mulai menunjukkan langkah pertamanya. Sampai dengan berjalan dan berlari. Untuk mendukung perembangannya, pastinya bunda sudah tak sabar untuk membelikan sepatu untuknya ya bun. Nah, sebelum membelikan sepatu untuk si kecil, yuk simak dulu tips memilih sepatu yang tepat untuk si kecil berikut ini.

Pilih Ukuran Yang Tepat

pixabay.com

Hal pertama yang meti bunda perhatikan sebelum membelikan sepatu untuk si kecil adalah, dengan memperhatikan ukuran sepatu. Ukuran sepatunya harus pas, tidak kebesaran ataupun kekecilan, agar ia bisa memakainya dengan nyaman. Supaya resiko sepatu kurang pas bisa dihindari, sebaiknya bunda juga mengajak si kecil agar bisa mencoba langsung sepatu yang akan bunda beli. Terkadang, ukuran kaki kiri dan kanan si kecil berbeda loh bunda. Jika hal ini terjadi pada buah hati bunda, sebaiknya bunda membelikan sepatu berdasarkan ukuran kaki yang paling bersar ya bun.

 

Perhatikan Bahan Sol Sepatu

pixabay.com

Nah, setelah menentukan ukuran sepatu yang pas untuk si kecil, jangan lupa untuk memperhatikan bahan sol sepatunya juga ya bunda. Agar si kecil bisa berjalan dan berlari dengan aman, sebaiknya bunda memilihkan sol sepatu berbahan karet dan memiliki tekstur bergerigi. Sol sepatu berbahan karet dan juga bergerigi bisa membantu menghindarkan buah hati bunda dari kemungkinan resiko terpeleset. Selaini itu, sol sepatu berbahan karet juga lebih nyaman untuk dipakai.

 

Perhatikan Bahan Sepatu

sepatu anak
pixabay.com

Selain bahan sol sepatu, bahan sepatu juga harus bunda perhataikan juga loh. Untuk anak-anak, sebaiknya bunda memilihkan sepatu dari bahan kulit atau kanvas. Karena selain lebih awet, sepatu dari bahan kulit dan juga kanvas bisa menjaga sirkulasi udara di sekitar kakinya tetap lancar. Saat mengenakan sepatu berbahan kulit atau kanvas, bisa dipastikan jika kaki si kecil akan selalu terasa sejuk dan kering, serta mengurangi resiko kaki bau ataupun melepuh.

Berikan Anak Kebebasan Untuk Memilih

sepatu anak
pixabay.com

Saat mengajaknya untuk membeli sepatu, jangan lupa untuk melibatkannya dalam  memilih model sepatu dan juga wwarna sepatu untuknya ya bunda. Bunda bisa menyakan pendapat sang buah hati tentang beberapa sepatu yang bunda pilihkan. Setelah menyeleksi beberapa sepatu sesuai ukuran, berdasarkan bahan sepatu dan juga bahan sol sepatu, biarkan ia memilih sepatu mana yang paling ia sukai. Dengan demikian, si kecil akan memakai sepatu itu dengan percaya diri dan juga merasa aman dan nyaman.

Nah, demikian bunda tips membelikan sepatu untuk si kecil. Setelah selesai jalan-jalan dan membelikan sepatu untuk si kecil, pastinya butuh beberapa camilan untuk disantap di rumah ya bunda. Bunda bisa memilih Lapis Malang yang lezat sebagai camilan di rumah loh. Lapis Malang bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Jl. raya Sulfat No. 51, Blimbing
  12. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply