Malang memang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang punya banyak sekali spot wisata ya, Bunda. Di kota dingin ini, kita bisa memilih ingin menghabiskan liburan di pantai, gunung, kebun buah, air terjun, sampai di berbagai theme park nya. Nah kalau Bunda bingung nih ingin liburan kemana akhir pekan ini bersama keluarga, di bawah ini Lapis Malang punya rekomendasi 4 air terjun cantik yang bisa jadi tempat liburan terbaik bersama keluarga dan si kecil.

Coban Rondo

Air terjun yang satu ini memang bisa dibilang sangat ramah anak ya. Karena untuk sampai menuju spot indahnya si air terjun si kecil nggak perlu berjalan jauh melewati medan berat. Coban Rondo terletak di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Selain bisa menikmati air terjun setinggi 84 meter, ada banyak wahana yang bisa Bunda dan keluarga coba. Mulai dari bersepeda, panahan, labirin, dan lainnya. Sementara sang buah hati bisa menikmati permainan kereta kelinci, sahabat peternak, hingga petik apel. Wah pasti semua anggota keluarga bakal puas banget saat berkunjung ke sini ya.

Coban Jahe

Nama air terjun yang satu ini mungkin memang belum setenar Coban Rondo ataupun Coban Pelangi ya Bunda. Coban Jahe ini adalah air terjun yang letaknya di Desa Pandansari, Kecamatan Jabung yang keindahannya nggak kalah dibanding yang lain. Untuk menuju lokasi air terjun, si kecil juga nggak perlu berjalan sampai capek kok. Pasalnya hanya butuh waktu kurang lebih 1 menit untuk menuju air terjun dari lokasi parkir. Apalagi sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan taman yang indah. Di sini Bunda dan keluarga juga bisa bermain basah-basahan di kolam dangkal yang terletak di bawah air terjun.

Coban Ciblungan

Kalau Bunda dan keluarga ingin merasakan wisata air terjun yang lebih private, Coban Ciblungan bisa jadi alternatif terbaiknya. Air terjun ini terletak di Jalan Raya Dampit – Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, Malang. Untuk merasakan sejuknya air terjun ini, Bunda dan keluarga hanya perlu berjalan kaki sejauh 50 meter saja kok. Coban Ciblungan memang bukan merupakan air terjun dengan ketinggian menjulang layaknya Coban Rondo, namun keindahan yang ditawarkan dijamin akan membuat siapa saja terbelalak. Di sini juga sudah disediakan fasilitas berupa kamar mandi untuk berganti baju selepas bermain air.

Coban Kethak

Air terjun lain yang ramah dengan si kecil adalah Coban Kethak yang lokasinya ada di antara jalur Jombang – Malang. Dengan membayar Rp 5000, Bunda dan keluarga sudah bisa bersantai menikmati aneka fasilitas seperti toilet, gazebo, sampai panggung hiburan yang dirawat dengan baik. Di sini si kecil juga bisa mencoba aneka permainan anak yang menambah seru suasana. Untuk menemukan air terjun ini juga terbilang sangat mudah kok, karena memang tempatnya tepat di pinggi jalan utama dan bahkan dari jalanan kita sudah bisa melihat keindahannya.

Itu tadi Bunda, empat air terjun cantik di Malang yang cocok banget untuk tempat liburan keluarga. Mengingat lokasinya mudah ditemukan dan medan yang ditempuh tak terlalu berat, tentu si kecil akan sangat terhibur dan senang nih. Jangan lupa juga untuk membawa perbekalan cukup saat akan berangkat liburan ya Bunda, tentu salah satunya adalah Lapis Malang. Camilan favorit ini bisa Bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Giant Sawojajar Lantai 2
  7. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply