Dengan perkembangan teknologi yang pesat, akhir-akhir ini anak-anak lebih sering berada di dalam rumah dan asyik bermain dengan gadgetnya ya bunda. Padahal hal tersebut bisa menghambat tumbuh kembang anak, dan sangat penting bagi mereka untuk menjaga keseimbangan antara melakukan kegiatan pasif dan aktif. Nah, menurut studi, anak yang aktif ketahanan tubuhnya lebih kuat dan bisa berkonsentrasi lebih baik di sekolah dari pada anak yang pasif. Supaya buah hati bunda menjadi anak yang aktif, yuk ajak mereka melakukan olahraga-olahraga berikut ini.

Sepak Bola

bocaindonesia.com

Sepak bola nggak cuma seru bunda, tapi juga punya banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Manfaat-manfaatnya adalah, melatih kekuatan otot, kelenturan, koordinasi dan keseimbangan serta membantu ketahanan sistem peredaran darah. Manfaat lainnya, sepak bola bisa mengajarkan si kecil tentang sportivitas, kerja sama tim dan juga kedisiplinan.

Baseball atau Kasti

materipelajaransdn.blogspot.com

Berlari dan menangkap adalah dua kegiatan sekaligus yang terdapat pada olahraga baseball atau kasti, tak heran jika anak-anak menyukai olahraga ini. Ternyata kasti punya banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak-anak bunda. Nah manfaatnya yaitu dapat meningkatkan kemampuan koordinasi antara tangan dan mata pada anak, kekuatan fisik, keseimbangan, dan juga nilai-nilai lain seperti kerja sama tim dan kepemimpinan.

Sepatu Roda

makassar.tribunnews.com

Mungkin kebanyakan orang tua merasa khawatir buah hatinya sering terjatuh jika menggunakan sepatu roda. Namun, saat ini sepatu roda sudah dilekngkapi pelingdung seperti helm, pelindung lutut dan juga siku. Manfaat dari olahraga sepatu roda sendiri adalah melatih keseimbangan, koordinasi, kelenturan, kekuatan otot, dan membantu meningkatkan kepercayaan diri. Bunda bisa mulai memperkenalkan sepatu roda saat si kecil menginjak usia 4 tahun, saat ia mulai bermain sepatu roda jangan lupa tetap diawasi ya bunda.

Bersepeda

combiphar.com

Olahraga ini juga bisa dilakukan bersama keluarga loh, selain menyenangkan bersepeda juga bisa menambah kekompakan keluarga. Bunda dan keluarga bisa mengagendakan kegiatan bersepeda bersama keluarga setiap akhir pekan. Si kecil akan terbiasa bersepeda jika dimulai sejak dini. Dan manfaat bersepeda sangat banyak loh bunda, yaitu dapat meningkatkan kekuatan kaki, keseimbangan, koordinasi, dan dapat membantu mengontrol berat badan. Serta meningkatkan kesadaran akan lingkungan dan mempererat hubungan dengan keluarga.

Nah demikian bunda jenis-jenis olahraga yang bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil. Saat si kecil memiliki kegiatan olahraga bersama teman-temannya, bunda boleh memberinya bekal Lapis Malang. Selain enak, camilan kekinian ini juga bebas bahan pengawet. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply