Mudik bersama si kecil menjadi hal yang menyenangkan. Namun, bersama si kecil berpergian bukanlah perkara yang mudah. Ada kalanya si kecil rewel dan merasa bosan ataupun tiba-tiba sakit di tengah perjalanan. Karena itu Bunda saat membawa si kecil memerlukan persiapan ekstra. Hal yang wajib disiapkan adalah tiket transportasi, makanan, pakaian, dan keperluan si kecil. Hal yang tak kalah penting yaitu menyiapakan obat-obatan yang cocok untuk si kecil. Faktor cuaca, stres, dan kondisi berpuasa rentan membuat si kecil tiba-tiba sakit. Oleh karena itu berikut beberapa jenis obat-obatan yang wajib dibawa saat mudik bersama si kecil. Disimak yuk, Bunda!!

Obat Batuk dan Pilek

kumparan.com

Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang sering menyerang si kecil saat pergantian cuaca. Apalagi saat bepergian jauh atau mudik banyak sekali pencemaran udara dan juga cuaca yang tidak menentu. Oleh karena itu bunda kita harus sigap dalam menanggulangi gejala batuk dan pilek pada si kecil dengan memberikan obat yang tepat. Obat yang tepat dapat meredakan gejala ini dan membuat si kecil nyaman dan tidak rewel lagi dalam melakukan perjalanan jauh.

Obat Sakit Kepala dan Demam

kumparan.com
 Demam dan sakit kepala bisa menyerang anak kapan saja. Oleh karena itu Bunda selalu sediakan untuk kedua penyakit ini. Dalam mengonsumsi obat mungkin beberapa anak mengalami kesulitan. Oleh karena itu Bunda, untuk memudahkan si kecil mengonsumsinya pilih obat dalam bentuk tablet kunyah atau sirup dalam bentuk botol plastik agar tidak mudah pecah saat terjatuh dan dibawa bepergian.

Obat Mual dan Muntah

kumparan.com

Mual dan muntah pada anak memang kerap terjadi. Sebabnya bisa bermacam-macam ya Bunda mulai dari keracunan makanan, mabuk kendaraan, dan karena udara yang kotor. Tidak perlu panik saat si kecil mengalami hal tersebut, Bunda cukup melihat gejala yang terjadi pada anak. Jika si kecil hanya mengalami mual dalam waktu yang singkat cukup[ berikan si kecil air minum. tetapi jika si kecil mengalami mual dalam waktu yang lama maka Bunda harus segera membawanya ke dokter. Oleh karena itu akan lebih baik jika Bunda mengantisipasinya dengan membawa obat untuk si kecil yang sudah diresepkan oleh dokter.

Diare

kumparan.com

 

Diare pada si kecil sering terjadi pada beberapa anak ya, Bunda. Terkadang si kecil sensitif dengan udara yang berbeda, musim yang berbeda, serta makanan yang kurang higienis. Untuk masalah diare, yang paling penting adalah rehidrasi, yaitu penggantian cairan tubuh yang keluar akibat buang-buang air tersebut. Oleh karena itu selalu sediakan oralit saat melakukan perjalan mudik bersama si kecil. Oralit adalah salah satu jenis cairan rehidrasi oral yang mudah di bawa kemana-mana karena tersedia dlaam kemasan sachet.

Nah demikian bunda beberapa obat-obatan yang harus dipersiapkan saat mudik lebaran agar si kecil aman dan nyaman. Perjalanan akan sangat melelahkan dan terkadang kita akan terjebak macet. Selain obat yang harus Bunda persiapkan yaitu makanan. Oleh karena itu akan lebih baik Bunda  menyiapkan makanan yang bisa mengganjal perut si kecil seperti Lapis Malang. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di beberapa outlet di bawah ini ya bunda.

Yuk kunjungi Outlet Lapis Malang!

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

Leave a reply