Melihat sang buah hati tumbuh kembang secara optimal, pastinya menjadi keinginan para orang tua ya bunda. Dan ada banyak cara untuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, salah satunya adalah memberinya makanan yang menyehatkan dan bergizi. Misalnya yoghurt. Yoghurt termasuk produk olahan susu yang bisa menjadi pilihan makanan sehat dan juga bergizi untuk si kecil nih bunda. Ternyata yoghurt bunya banyak manfaat untuk kesehatan si kecil loh bunda. Berikut ini manfaatnya.

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

pixabay.com

Salah satu manfaat yoghurt adalah bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi untuk anak. Jika si kecil mengkonsumsi yoghurt secara teratur, maka tulang dan giginya akan ternutrisi dan semakin kuat. Hal itu bisa bermanfaat untuk menghindarkan resiko tulang dan gigi keropos.

Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

pixabay.com

Yoghurt adalah salah satu sumber probiotik yang terbaik loh bunda. Nutrisi probiotik membantu menyeimbangkan limfosit B dan T yang memiliki peran penting untuk melawan bakteri jahat yang membahayakan tubuh. Selain itu, probiotik juga menjaga agar usus tetap sehat. Sehingga, bisa menyerap nutirsi yang ada di dalam makanan lebih optimal. Dengan nutrisi yang terserap lebih baik, kebutuhan nutrisi hariannya akan terpenuhi. Dan kekebalan tubuhnya semakin kuat.

Membantu Meringankan Diare

Merdeka.com

Dibuat dari susu yang sudah di pasterurisasi, yoghurt bermanfaat untuk meringankan diare dan juga disentri pada anak-anak bun. Sebuah studi menyimpukan jika, anak yang menderita diare, kemudiakan diberi yoghurt, pemulihannya bisa lebih cepat dari pada pemberian tanpa yoghurt. Hal tersebut disebabkan karena yoghurt mengandung bakteri baik yang menyehatkan saluran pencernaan nih bunda.

Sumber Aneka Nutirisi

berrykitchen.com

Ternyata yoghurt tidak hanya sekedar mengandung probiotik nih bunda, tepi juga mengandung nutrisi penting lainnya. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain, vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan K. Selain itu, riboflavin, folat, thiamin dan niacin juga ada dalam kandungan yoghurt.  Kalsium, kalium, fosfor, magnesium, zat besi, natrium dan juga zinc yang juga dikandung yoghurt juga berdungsi untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Meminimalisir Resiko Hepatitis

Selain sangat baik untuk kesehatan pencernaan anak, ternyata manfaat yoghurt lainnya adalah bisa meminimalisir resiko hepatitis loh bunda. Mengkonsumsi yoghurt secara teratur, bisa meminimalkan pembentukan zat amonia. Nah zat amonia ini bisa memicu munculnya hepatitis.

Demikian bunda manfaat yoghurt untuk kesehatan dan tumbuh kembang sang buah hati. Jangan lupa berikan yoghurt sebagai minuman sehatnya ya bunda. Selain si kecil butuh asupan yang lezat dan sehat, bunda juga butuh camilan yang lezat loh bun. Yuk sediakan Lapis Malang sebagai camilan bunda dan suami di rumah. Lapis Malang bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

 

Leave a reply