Rasa keju yang gurih dan enak bisa menjadi makanan tambahan favorit semua kalangan ya bunda. Tidak hanya orang dewasa, anak-anakpun juga menyukai keju.  Makanan yang diolah dari susu ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan si kecil loh bunda. Oleh karena itu, bunda wajib menyediakan keju di rumah untuk tambahan makanan atau camilannya. Berikut ini manfaat keju untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil.

Memperkuat Tulang

ru.depositphotos.com

Keju merupakan produk olahan susu. Oleh karena itu, keju mengandung banyak kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi buah hati bunda. Kalsium salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan si kecil untuk tumbuh kembangnya. Jadi, jangan ragu lagi untuk memberikan keju untuk si kecil ya bunda. Bunda bisa memberikan keju secara langsung kepada si kecil, atau menjadikannya sebagai topping, kue supaya si kecil lebih selera untuk memngkonsumsinya.

Menunjang Perkembangan Otak

iyikolej.wordpress.com

Selain kalsium, keju juga mengandung kemak baik seperti asam lemak omega-3 yang berguna untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak buah hati bunda. Kandungan lemak baik pada keju juga berperan penting dalam menurunkan kolesterol dan mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh si kecil loh bun.

Sebagai Sumber Energi

sumber energi
ngiwung.blogspot.keju

Manfaat keju untuk anak selanjutnya yaitu, keju bisa memberikan energi tambahan. Nutrisi yang dikandung keju, sangat melimpah dan sangat bermanfaat untuk buah hati bunda yang sedang dalam masa pertumbuhan. Sebaiknya, bunda memberikan keju sebagai menu sarapan si kecil di pagi hari. Keju bisa memberikan energi yang lebih baik dan tidak akan membuat si kecil mengantuk dibandingkan dengan nasi.

Antioksidan

timesindonesia.co.id

Keju bisa berfungsi sebagai antioksidan dan berguna untuk menyangkal radikal bebas, karena mengandung magnesium, seng, dan selenium. Hal ini pastinya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan si kecil di masa pertumbuhannya. Nah, bunda, penting sekali memberikan keju kepada si kecil sebagai nutrisi tambahannya sehari-hari.

Demikian bunda manfaat keju untuk kesehatan dan tumbuh kembang si kecil. Yuk berikan keju secara rutin sebagai menu sarapan atau juga camilannya. Ngomongin soal keju, Lapis Malang memiliki varian cheese yang bisa jadi favorit si kecil. Cake cokelat lembut dengan slice keju utuh di tengahnya dan juga topping keju melimpah cocok sekali dijadikan camilannya di rumah. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply