Saat usia anak mulai menginjak balita, umumnya ia sangat aktif dan antusias terhadap banyak hal ya bunda. Ia akan selalu bersemangat untuk mengeksplorasi banyak hal di sekitarnya. Namun, di sisi lainnya, ia ingin melakukan banyak hal dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, bunda perlu mengajarkannya tentang kesabaran dan membiasakan dia untuk melatih kesabaran sejak dini. Berikut ini Lapis Malang akan membahas tentang macam-macam aktiivitas untuk melatih kesabaran sang buah hati.

Memancing

pixabay.com

Umumnya memancing dilakukan oleh anak laki-laki bersama sang ayah ya bunda. Hal itu disebabkan karena selain memerlukan kesabaran, memancing juga membutuhkan kekuatan fisik, terutama saat ikan mulai menggigit umpan. Kegiatan ini sangat membutuhkan kesabaran loh bunda, terutama saat menunggu ikan menggigit umpan pancing. Dia bisa belajar menunggu untuk mendapatkan ikan. Dan menunggu waktu ini tidak sebentar loh bunda.

Memasak Kue

pixabay.com

Dibutuhkan ketepatan pengukuran bahan-bahan saat memasak kue ya bunda. Selain itu cara memasak dan waktunya juga harus sesuai resep agar kue yang dihasilkan terasa lezat. Jadi, aktivitas ini memerlukan kesabaran untuk si kecil ya bunda. Bunda bisa meminta si kecil untuk membantu bunda mengukur takaran bahan-bahan yang diperlukan saat memasak kue. Lalu menuangkannya satu persatu ke dalam wadah adonan, sampai menunggu kue di masukkan ke oven dan sampai matang. Dalam aktivitas ini, buah hati bunda bisa memahami bahwa bersabar sangatlah penting dan berbanding dengan hasil yang didapatkan.

Bermain Balok Susun

Selain menyenangkan dan juga menghibur, bermain balok susun juga memerlukan kesabaran loh bunda. Saat bermain, ia akan memerlkukan waktu yang cukup lama. Sebab, permainan ini membutuhkan kreativitas sampai membentuk sesuatu yang ia inginkan. Misalnya robot, rumah, gedung dan lain sebagainya. Selain itu, ia perlu berhati-hati agar susunan baloknya tidak roboh dan menjadi berantakan. Ia harus menyusunnya secara perlahan, dan hal ini membutuhkan kesabaran ya bunda.

Nah demikian bunda tiga macam aktivitas yang bisa melatih kesabaran untuk sang buah hati. Jangan lupa sediakan camilan di rumah yang bisa membuatnya bersemangat beraktivitas, seperti Lapis Malang. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

 

Leave a reply