Setelah disibukkan dengan berbagai macam aktivitas sehari-hari, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Akan tetapi saat ini musim hujan telah tiba di wilayah Indonesia ya bunda. Bunda dan keluarga sudah terlanjur merencanakan liburan di musim hujan tapi takut kalau misalnya takut terganggu oleh hujan? Jangan khawatir bunda berikut ini Lapis Malang punya beberapa tips agar bunda dan keluarga masih bisa liburan di musim hujan dengan menyenangkan.

Ajak Si Kecil Untuk Berdiskusi

diskusi dengan anak
sumber : pixabay.com

Meminta pendapat si kecil untuk merencanakan jadwal dan tujuan liburan merupakan hal yang penting loh bun. Beri kesempatan ia untuk berpendapat kemana tempat wisata yang ingin ia kunjungi sebagai alternatif pilihan tujuan wisata. Selain itu, bunda juga bisa membuat kesepakatan dengan si kecil  saat berlibur nanti, misalnya aktivitas-aktivitas apa saja yang akan dilakukan saat berlibur nanti dan hal yang boleh dan tidak boleh ia lakukan.

Pilih Agen Wisata yang Tepat

agen wisata
sumber : pixabay.com

Menggunakan agen wisata saat liburan di musim hujan bisa menjadi alternatif yang praktis loh bunda. Apalagi jika bunda dan keluarga berlibur ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Biasanya agen wisata juga sudah menyediakan alat transportasi untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang akan dikunjungi. Jadi tidak perlu ribet lagi untuk gonta-ganti kendaraan ya bun. Selain itu si kecil juga semakin nyaman menikmati liburannya.

Bawa Baju Hangat dan Payung

pakaian hangat
sumber : pixabay.com

Musim hujan selalu membawa udara dingin ya bunda. Saat menyiapkan perlengkapan berlibur, jangan lupa juga untuk membawa baju hangat seperti jaket, kupluk, sweater, dan kaos kaki. Pastikan si kecil selalu merasa hangat agar tidak terserang flu ataupun demam. Karena kalau buah hati kita sakit maka liburan akan jadi kurang menyenangkan ya bun. Oh ya, untuk berjaga-jaga jangan lupa juga untuk membawa payung jika sewaktu-waktu hujan turun.

Pilih Tempat Wisata yang Tepat

museum
sumber : pixabay.com

Di musim hujan, sepertinya kurang tepat untuk menikmati wisata alam seperti air terjun, pantai, atau gunung ya bunda. Supaya tetap bisa bersenang-senang, sebaiknya bunda bisa memilih tujuan wisata outdoor, museum misalnya. Selain bisa berlibur aman dan nyaman di museum, si kecil juga bisa menambah pengetahuannya.

Sedia Obat-obatan

obat-obatan
sumber : pixabay.com

Daya tahan tubuh si  kecil saat musim hujan memang cenderung menurun ya bunda. Dan biasanya penyakit yang bisa menyerangnya di musim hujan misalnya demam, flu, batuk dan juga masuk angin. Oleh karena itu jangan sampai kelupaan membawa obat-obatan dan vitamin ya bun untuk berjaga-jaga. Pastikan juga si kecil makan tepat waktu supaya ia terhindar dari berbagi macam penyakit.

Nah demikian bunda tips liburan di musim hujan bareng keluarga. Semoga bisa bermanfaat untuk bunda dan keluarga ya. Oh ya, satu lagi, supaya liburannya semakin berkesan, jangan lupa membawa camilan sehat yang cocok untuk keluarga. Yap, bunda bisa membawa Lapis Malang yang praktis saat liburan. Lapis Malang bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply