Bila ingin si kecil tumbuh cerdas, tingkatkan kemampuan otak sang buah hati dengan makanan bergizi ya Bunda. Salah satunya dengan mengonsumsi satu butir telur per hari. Telur merupakan salah satu makanan dengan kandungan protein yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan. Asupan protein yang berasal dari telur diperlukan untuk membangun sel-sel dan jaringan baru agar tubuh berfungsi dengan baik. Protein juga diperlukan untuk membantu menjaga sistem kekebalan si kecil agar tetap prima. Nah, kali ini Lapis Malang akan membahas tentang manfaat konsumsi telur satu butir per hari bisa bikin si kecil lebih cerdas. Yuk disimak dan dipraktekkan di rumah, Bun!

Kaya akan Protein

freepik.com

Selain rasanya yang lezat, telur juga memiliki sumber Protein yang tinggi, Bun. Nah, Protein sangat dibutuhkan untuk mendukung masa pertumbuhan si kecil. Kandungan DHA didalamnya  merupakan komponen utama dalam pembentukkan otak anak. DHA berfungsi untuk membantu pembentukkan jaringan saraf, perkembangan sensorik, kognitif, serta motorik otak selama masa pertumbuhan. Walaupun tubuh dapat memproduksi DHA secara mandiri, namun jumlahnya tidak dapat memenuhi asupan harian.

Mengandung Kolin

freepik.com

Selain mengandung protein telur juga mengandung kolin ya, Bunda. Kolin sendiri membantu menutrisi serta membentuk membran sel pada otak. Selain itu, berguna dalam pembentukan phosphatidylcholine dan sphingomyelin yang berfungsi sebagai penghantar di jaringan saraf otak. Nah, setiap satu butir telur mengandung 147 mg kolin. Nah sekarang tidak perlu ragu lagi kan untuk memberi si kecil telur, Bun.

Tinggi Asam Folat dan Omega 3

freepik.com

Saat sarapan satu butir telur bisa menjadi alternatif makanan yang bisa disajikan kepada si kecil dan keluarga. Omega-3 pada telur merupakan nutrisi penting bagi kesehatan dan perkembangan otak anak. Konsumsi telur juga akan memaksimalkan perkembangan anak, serta mengurangi risiko anak mengalami kerdil atau pertumbuhan pada beberapa bagian tubuh yang tidak sempurna.Selain itu, Asam folat dapat membantu pembentukan sel darah merah, sehingga tubuh si Kecil selalu kuat dan terhindar dari anemia atau kekurangan sel darah merah.

Demikian bunda manfaat telur untuk membuat si kecil lebih cerdas. Jika bunda membutuhkan oleh-oleh atau camilan untuk bekal si kecil, Bunda bisa memilih Lapis Malang sebagai pilihan paling tepat. Selain enak, sehat, Lapis Malang juga mengenyangkan.  Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di Outlet Lapis Malang berikut :

Alamat Outlet Lapis Malang :
1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341-2996 153)
2. Jl. Kawi Atas No. 43 C (0341-5075 879)
3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341-723 782)
4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. (0341-3042 593)
5. Jl. Raya Wendit No. 3
6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
7. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
11. Jl. Sulfat No. 51
12. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A

Leave a reply