Salah satu alternatif liburan seru bareng keluarga yang hemat adalah dengan berkunjung ke taman kota. Dan ternyata kota Malang punya banyak referensi taman-taman cantik yang bisa bunda kunjungi bareng keluarga tercinta. Penasaran dimana aja taman-tamannya? Langsung cek referensi berikut yuk:

Alun-alun Kota Malang

halomalang.com

Alun-alun kota Malang juga merupakan iconic kota Malang, katanya sih belum afdol ke Malang kalau belum mampir ke alun-alunnya. Jika berkunjung kesini, bunda dan keluarga bisa dimanjakan dengan suasana yang hijau loh. Selain itu banyak fasilitas yang bisa bunda nikmati di taman ini, misalnya arena bermain anak, toilet, jogging track, arena skateboard, bangku taman, sampai tempat menyusui bayi. Suasana malam harinya juga gak kalah indahnya loh bunda, dengan pemandangan air mancur berwarna-warni yang berlatar belakang Masjid Agung Malang membuat suasana alun-alun kota Malang semakin syahdu.

Taman Cerdas Trunojoyo

halomalang.com

Berlokasi di depan Stasiun Kota Baru, Taman Trunojoyo bisa bunda jadikan sebagai alternatif liburan hemat bareng si kecil. Taman kota yang satu ini memiliki ciri khas dengan keberadaan patung singa yang menjadi ikon dari klub sepakbola, Arema. Selain itu Taman Trunojoyo memiliki suasana yang rindang dan sering menjadi lokasi bersantai warga Malang bersama keluarganya. Jam berkunjung di Taman Trunojoyo adalah maksimal jam 22.00 WIB saja nih bun, jadi waktu yang paling tempat berkunjung ke taman ini bareng keluarga adalah pagi atau sore hari.

Taman Slamet

nnoart.com

Selain menjadi spot favorit anak muda, taman yang satu ini juga menjadi taman favorit keluarga loh bun, karena lokasinya yang sangat menarik untuk berfoto-foto. Lokasi-lokasi foto favorit tersebut  adalah Lorong Enam Gunung, area pergola, dan photobooth bertuliskan Welcome to Taman Slamet. Lokasi taman ini terletak di Jl. Slamet yang tidak jauh dari Jl. Ijen.

Taman Singha Merjosari

humas.malangkota.go.id

Taman yang berlokasi di Merjosari ini, memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan taman-taman lainnya di kota Malang. Fasilitas yang diberikan di taman ini cukup lengkap loh bunda, ada sepeda udara, toilet, gazebo, jogging track dan sarana olahraga yang bisa bunda dan keluarga gunakan secara gratis.

Merbabu Family Park

fauziirawan068.blogspot.com

Taman ini sangat cocok untuk bunda kunjungi bersama keluarga tercinta. Berlokasi di Jl. Merbabu, taman seluas  3.924 meter persegi ini memiliki fasilitas hiburan keluarga yang lengkap. Bunda dan keluarga bisa menggunakan fasilitas berupa arena permainan anak, lapangan futsal, jogging track, arena bermain yang dilengkapi dengan pasir pantai, dan juga tempat duduk yang nyaman.

Alun-alun Tugu

ngalam.co

Alun-alun ini berlokasi di depan Balai Kota Malang dan tidak jauh dari Stasiun Kota Baru. Ciri khas pada taman ini adalah bentuknya yang bundar dan terdapat sebuah tugu di bagian tengahnya, dan juga terdapat kolam teratai yang mengelilingi tugu tersebut. Pemandangan yang cantik tersebut banyak dimanfaatkan untuk para pengunjung untuk berfoto-foto selfie. Kalau ke Malang jangan lupa mampir ke iconic kota Malang ini ya bunda.

Nah itu tadi rekomendasi taman-taman cantik di Kota Malang yang bisa bunda kunjungi bersama keluarga. Kalau berkunjung ke taman-taman tersebut jangan lupa bawa camilan ya bunda. Lapis Malang juga bisa bunda jadikan camilan saat bersama keluarga loh. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2
  9. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply