Kota Malang yang indah punya banyak tempat wisata yang sayang banget untuk dilewati. Mulai dari wisata taman kota, pantai,  sampai dengan waterpark seru atau wisata air yang bisa bunda kunjungi bareng keluarga di akhir pekan. Kira-kira bunda dan keluarga udah punya rencana berlibur kemana nih akhir pekan ini? Berikut Lapis Malang punya 5 rekomendasi waterpark di Malang yang bisa bunda kunjungi bareng keluarga.

Hawai Waterpark

enaknyakemana.com

Waterpark yang satu ini termasuk waterpark di Malang yang sedang naik daun. Gimana tidak Hawai Waterpark merupakan waterpark terbesar di Malang. Hawai waterpak menawarkan berbagai macam permainan seru yang sangat diminati pengunjung. Hanya dengan membayar Rp 75 ribu saat weekdays dan Rp 100 ribu saat weekend, Bunda sudah bisa mengajak buah hati tercinta mencoba aneka wahananya mulai dari Hawai Water House, Ekolu Slide, Water Plaza, dan lainnya. Di sini juga ada penyewaan peralatan untuk berenang seperti ban, baju renang, handuk, dan masih banyak lagi. Dan oh ya, waterpark ini bisa Bunda temukan di Jalan Graya Kencana Raya, Singosari Malang.

Taman Rekreasi Sengkaling UMM

kulinerwisata.com

Objek wisata ini berlokasi di di Jalan Raya Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, dan dekat dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Banyak sekali aneka macam wahana seru yang bisa bunda coba bersama keluarga di Taman Rekreasi UMM, misalnya 5 kolam renang air panas dan dingin sepeda air, 13 macam permainan anak, taman satwa, dan lain-lain. Selain itu di objek wisata ini juga terdapat flying fox, go kart, dan perahu motor loh. Wah semakin seru kan bun? Jadi bunda gak perlu khawatir si kecil bakal bosan jika berkunjung ke wisata air ini.

Brawijaya Edu Park

photomalang.com

Taman rekreasi ini dulunya bernama Senaputra dan terkenal di era 90an loh bunda, dan berlokasi di Jl. Kahuripan Kota Malang. Selain kolam renang, di taman wisata keluarga ini juga terdapat banyak permainan, seperti boom-boom car, trick art gallery, mini scooter, bianglala untuk anak, sepeda udara, dan masih banyak lagi. Selain itu di Brawijaya Edu Park juga terdapat food court yang menjual berbagai makanan, jadi bunda tidak perlu khawatir jika bunda tidak membawa bekal cukup saat berkunjung kesana.

Taman Wisata Tlogomas

kimkanuruhan.com

Taman wisata air yang berlokasi di Jalan Baiduri Pandan 17 Tlogomas ini termasuk yang tertua di Kota Malang dengan fasilitas cukup menarik loh bunda. Bunda dan si kecil bisa melihat miniatur tujuh keajaiban dunia serta patung karakter dongeng, dan candi saat masuk ke lokasi. Juga ada miniatur air terjun yang  mana sumbernya berasal dari sungai. Tak hanya itu, pada bagian tepi miniatur, jalur pejalan kakinya sengaja dibangun dengan kontur naik turun serta dibuat serupa dengan gua. Jadi kebayangkan Bunda, betapa senangnya sang buah hati saat diajak kemari.

Bonderland

wisatapakisaji.blogspot.com

Taman rekreasi ini terletak di Dusun Bunder, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang dan hanya berjarak sekitar 8 km dari pusat Kota Malang.Walaupun lokasinya di kabupaten Malang, Bonderland memiliki fasilitas permainan yang seru loh bun, seperti ayunan, motor mini, taman satwa, mini kolam air panas (jacuzzi), panggung hiburan, hall, wahana funfair, mandi bola, dan beragam permainan anak lainnya. Oh ya, untuk tiket masuknya yaitu Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 12.000 untuk hari Sabtu-Minggu.

Nah, itu tadi bun rekomendasi waterpark seru di Malang. Tentu Bunda tak hanya bisa mengajak anak bermain air di sana, tetapi juga bisa mengajarinya berenang. Dan jangan lupa bawa serta jajanan manis Lapis Malang sebagai pengganjal perut di kala lapar ya Bunda. Camilan manis ini bisa Bunda dapatkan di:

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2
  9. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply