Pertumbuhan gigi pada si kecil merupakan bagian dari tumbuh kembang bayi yang amat ditunggu-tunggu. Bukan hanya orangtua namun juga orang terdekatnya. Saat bayi sudah mulai tumbuh gigi maka ia akan menunjukan kebiasaan barunya yaitu menggigit atau mengunyah mainan. Nah saat keadaan seperti ini pasti si kecil akan rewel dan terkadang menangis karena merasa gusinya gatal ataupun sakit. Lalu bagaimana untuk mengatasi si kecil saat rewel? Gunakan teether dan lakukan hal ini Bun? Disimak yuk, Bun!

Berikan Asi Atau Susu Formula

freepik.com

Respon si kecil amatlah berbeda beda saat mengalami fase tumbuh gigi. Terkadang si kecil lebih suka menyusu bahkan ada pula yang malas untuk meminum susu karena nyeri atau gatal pada gusinya.
Jika demikian Bunda harus tetap memberikan ASI ekslusif pada si kecil meskipun dia enggan menyusu.

Camilan Dingin

freepik.com

Fase tumbuhnya gigi memang keadaan yang tidak nyaman untuk si kecil. Rasa nyeri dan gatal akan membuat si kecil rewel bahkan tidak nyaman beraktifitas. Oleh karenanya Bunda bisa memberikan camilan dingin dan sehat yang bisa membantu meredakan rasa sakitnya.

Pijat Gusi Dengan Lembut

freepik.com

Menggosok atau memijat gusi bayi merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi nyeri. Sebelum memijat gusi pastikan Bunda sudah mencuci tangan hingga bersih terlebih dahulu. Selain menggunakan jari tangan, Bunda juga bisa menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi air hangat.

Berikan Mainan Khusus Yang Aman Digigit

freepik.com

Saat si kecil tumbuh gigi ia kaan merasa kurang nyaman dengan kondisinya. Ia akan gemar menggigit sesuatu untuk mengurangi rasa nyeri dan gatal pada gusinya. Nah sebagai solusinya Bunda bisa memberikan mainan khusus yang aman di gigit atau yang biasa disebut teether. Sebelum memberikannya pada si kecil ada baiknya teether didinginkan di kulkas untuk mengurangi bengkak dan rasa tidak nyaman pada gusinya.

Nah sekarang Bunda sudah mengetahui kan bagaimana cara mengatasi agar si kecil tidak rewel saat mengalami fase tumbuh gigi. Bukan hanya itu loh, jika Bunda ingin memberikan camilan yang aman dan sehat untuk si kecil. Bunda bisa menyediakan Lapis Malang untuk si kecil. Bunda bisa membeli Lapis Malang di :

Yuk kunjungi Outlet Lapis Malang!

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari.
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

 

Leave a reply