Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk mengambil sebuah pekerjaan.  Beberapa orang juga ada yang mendapatkan pekerjaan sesuai passion dan ada juga yang mendapatkan pekerjaan yang jauh berbeda dengan passion yang mereka miliki. Namun pada akhirnya  mereka tetap bisa mencintai pekerjaannya karena telah terbiasa. Pada dasarnya dunia kerja itu dunia yang keras ya Bunda. Penuh tekanan yang mungkin bisa membuat Bunda dan keluarga mengalami stres. Terkadang seberapa cintapun kita dengan pekerjaan yang kita dalami, tetapi tetap saja ya Bunda stres kerja tidak bisa dihindari. Nah, baca tips berikut yuk agar Bunda bisa mengatasi stres di kantor dengan cepat!

Buka Obrolan Positif Di Tempat Kerja

freepik.com

 

Lingkungan kerja yang nyaman adalah hal yang penting. Jika lingkungan kerja saja sudah tidak sehat dan tidak nyaman hal tersebut mungkin akan memicu stres . Orang yang sedang stres mudah untuk terbawa suasana ya Bunda. Seperti banyak orang yang mengeluhkan tentang pekerjaan, teman, keluarga, dan lain-lain. Namun ketika Bunda atau keluarga memulai pembicaraan yang positif di lingkungan kerja, maka itu akan memberi aura positif untuk banyak orang. Dengan bersikap positif dan optimis, Bunda tidak hanya akan mengurangi stres kerja namun bisa mengurangi stres yang dialami rekan kerjamu. Dan hal tersebut bisa membangun kembali lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Mulai Harimu Dengan Hal Yang Menyenangkan

freepik.com

 

Seperti apa Bunda memulai hari itu sangat berpengaruh untuk keseluruhan hari yang kamu lewati. Setiap pagii mungkin Bunda dan keluarga harus terjebak macetnya jalan raya sebelum sampai di kantor, ataupun saat mengantar si kecil sekolah. Sesampainya di kantor Bunda langsung dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk. Rutinitas yang tentu saja mampu menimbulkan stres dalam bekerja. Nah, untuk mengatasinya Bunda dapat melakukan rutinitas pagi yang bisa membuat pikiran lebih rileks dan positif seperti meminum jus agar segar, mendengarkan musik favorit, hingga menikmati manisnya kue. Buatlah diri Bunda nyaman agar dapat memulai pagi dengan pikiran yang nyaman dan senang.

Sediakan Waktu Untuk Diri Sendiri

freepik.com

 

Cara lain untuk mengatasi stres kerja adalah dengan menghabiskan waktu dengan diri sendiri ya Bunda. Kesibukan kerja mungkin saja akan membuat kamu lupa untuk menyisihkan waktu untuk dirimu sendiri. Tanpa disadari  Bunda dan keluarga akan mengalami stres kerja dan akan membenci rutinitas tersebut. Jika Bunda sudah mulai merasakan stres maka berhentilah dan mulai habiskan waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Bunda bisa menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga dengan menonton film, membaca buku, ataupun bermain bersama si kecil. Jangan lupa matikan data ponsel dan tutup sejenak pikiran dari segala berita di sosial media yang sebenernya tidak terlalu penting.

Atur Liburan Singkat

freepik.com

Liburan singkat juga sangat penting ya Bunda, agar stres juga dapat diatasi. Beberapa hal yang bisa menjadi penyebab stres adalah kurang piknik. Manfaatkan waktu libur weekendmu untuk explore ke tempat baru atau yang belum pernah kamu kunjungi. Tidak perlu terlalu jauh, namun kamu bisa mencari tempat yang dekat dengan tempat tinggalmu untuk dikunjungi. Kamu juga dapat memanfaatkan waktu liburmu untuk melakukan quality time bersama keluarga dan si kecil ya, Bun. Cara yang satu ini mungkin tidak akan langsung menyelesaikan masalahmu namun yang menyebabkan stres kerja akan sedikit berkurang. Dan kamu dapat berpikir lebih jernih untuk menghadapi hari yang baru.

Itulah beberapa tips untuk meredakan stres saat kerja ya Bunda. Sesibuk apapun pekerjaan sediakanlah waktu untuk diri sendiri dan keluarga ya Bunda. Dengan begitu kemungkinan stres akan lebih kecil. Nah, jika Bunda dan keluarga membutuhkan camilan untuk menemani si keluarga Lapis Malang adalah pilihan yang tepat.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341-2996 153)
2. Jl. Kawi Atas No. 43 C (0341-5075 879)
3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341-723 782)
4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. (0341-3042 593)
5. Jl. Raya Wendit No. 3
6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
7. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
11. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A

 

 

 

Leave a reply