Sering kali kita dengar larangan untuk menikmati coklat ya Bunda, terlebih untuk anak-anak. Karena dapat mengakibatkan gigi berlubang maupun kenaikan berat badan. Namun larangan ini tidak sepenuhnya benar ya Bunda, karena coklat juga mengandung nutrisi yang baik bagi anak-anak mapun orang dewasa. Nah jika Bunda ingin memberikan cokelat kepada si kecil maka Bunda harus memastikan kualitas cokelat yang akan dikonsumsi, jangan sampai si kecil hanya mengonsumsi coklat berkualitas rendah ya. Salah satu manfaatnya yaitu coklat bisa bikin si kecil lebih semangat loh! Yuk disimak lagi manfaat yang lain, Bun!

Mencegah Gigi Rusak

freepik.com

Tidak banyak yang mengetahui jika coklat juga bermanfaat untuk kesehatan gigi loh Bunda. Kandungan theobromine yang tergandung di dalam cokelat ternyata bisa mencegah kerusakan gigi. Yaitu dengan cara menghilangkan bakteri yang ada di rongga mulut loh, Bun. Nah dengan si kecil mengonsumsi cokelat yang berkualitas baik maka gigi si kecil akan terjaga kesehatannya. Bunda maupun keluarga juga mengonsumsinya bersama saat sedang berkumpul loh.

Pencernaan Lebih Sehat

freepik.com

Pola makan si kecil harus selalu terjaga ya Bunda, karena usia dini seperti si kecil terkadang akan mengalami fase sulit makan yang menyebabkan masalah pada sistem pencernaan mereka. Dengan mengonsumsi cokelat, si kecil akan mendapatkan manfaat dari magnesium yang merupakan salah satu mineral penting yang membantu proses regulasi sistem penceraan di lambung ya. Oleh karena itu jangan ragu lagi ya Bunda untuk memberikan cokelat, namun tetap awasi dan dalam batas tertentu.

Menambah Semangat

freepik.com

Walaupun cokelat memiliki banyak manfaat namun Bunda dan keluarga juga harus mengawasi takaran dan porsi si kecil saat memakan cokelat ya. Cokelat sendiri dapat menambah energi si kecil dalam melakukan berbagai jenis kegiatan mereka. Seperti sepakbola, tenis, basket, ataupun dalam kegiatan pembelajaran di sekolah ya Bun. Hal ini dikarenakan karena cokelat juga merangsang produksi endorphin yang menciptakan rasa senang dan bahagia. Nah ini dia manfaat cokelat yang penting ya Bunda. Cokelat bisa bikin si kecil semangat loh!

Anak Tidak Mudah Sakit

freepik.com

Usia dini memang rentan akan berbagai penyakit. Apalagi jika Bunda dan keluarga tidak bisa menjaga pola makan, kebersihan, serta kesehatan si kecil. Nah untuk itu banyak hal yang perlu diperhatikan salah satunya apa yang dikonsumsi si kecil ya Bunda. Dengan begitu, Bunda juga membantu si kecil agar tetap sehat. Kesehatan si kecil bergantung pula kepada sistem imun mereka. Cokelat adalah salah satu makanan yang mengandung flavonoid tinggi yang berfungsi sebagai anti oksidan. Dimana ini akan membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas yang biasanya disebabkan oleh kerusakan lingkungan.

Sebagai salah satu makanan yang digemari cokelat memberikan manfaat yang tidak sedikit untuk mendukung kesehatan si kecil loh Bunda. Cokelat dapat dinikmati secara langsung dalam bentuk cokelat batangan, minuman coklat panas, dan bentuk lainnya. Selain itu cokelat sebenarnya bisa diolah menjadi makanan dan minuman. Nah jika Bunda dan si kecil menyukai cokelat Lapis Malang juga menyediakan camilan bernuasa cokelat loh.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341-2996-153)
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C (0341-5075 879)
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang (0341-723 782)
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. (0341-3042 593)
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

Leave a reply