Setiap anak dilahirkan dengan bakat yang berbeda-beda. Ada yang terlahir dengan bakat olahraga, bakat memasak, dan juga yang terlahir dengan bakat seni, seperti menyanyi, melukis atau bermain musik. Jika buah hati bunda sudah menunjukkan tanda-tanda jika dia memiliki bakat seni, yuk bantu dia mendukung bakat seninya. Dengan cara berikut ini :

Membicarakannya Bersama si Kecil

buahhatiku.com

Langkah pertama yang cukup efektif dan mudah adalah dengan cara mengembangkan antusias dalam dirinya. Cara ini bisa dilakukan melaui pembicaraan tentang karya seni dari rumah. Bunda bisa mendiskusikan tentang lukisan, patung, ataupun musik. Selain dilakukan di rumah bunda juga bisa mengajaknya pergi ke museum, toko alat musik, ataupun mengajaknya ke sebuah konser musik.

Menyediakan Fasilitas di Rumah

family.fimela.com

Terus dorong dan dukung kemampuan seni yang dimiliki si kecil dengan cara memberikannya fasilitas di rumah. Fasilitas yang bunda sediakan bisa berupa peralatan lukis, pera;atan menggambar, potongan kertas, lilin yang bisa dibentuk-bentuknya. Atau jika si kecil lebih berminat ke seni musik, bunda bisa menyediakan serulung, keyboard atau piano, biola, drum ataupun gitar. Dengan menggunakan cara ini, bakat seni si kecil akan terus meningkat.

Biarkan Si Kecil Berekspresi

kompasiana.com

Untuk mendorong bakat seni yang dimilikinya, biarkan si kecil terus berekspresi dan mengeksplorasi ide-ide yang ia miliki dan melakukan apapun yang diinginkannya. Jika si kecil berhasil membuat sebuah karya, bunda bisa memberikan kritik yang positif dan juga memujinya dengan tulus. Jangan lupa ajukan pertanyaan ya bun mengenai hasil karyanya, dengan cara ini si kecil akan merasa mendapatkan perhatian dan lebih bersemangat untuk berekspresi lagi.

Dukung Dia di Kegiatan Ekstrakulikuler

nasional.tempo.co

Biasanya sekolah memiliki kegiatan ekstrakulikuler di bidang seni ya bunda. Nah bunda bisa mendukung si kecil ikut aktif berpartisipasi di ekstrakulikuler tersebut. Dengan cara ini bakat seni si kecil akan semakin terasah dan kelak dia juga bisa mengikuti lomba atau pentas di sekolahnya.

Nah itu dia bunda cara-cara jitu mendukung bakat seni yang dimiliki anak. Saat berkumpul bersama keluarga dan membicarakan tentang seni, jadikan Lapis Malang sebagai camilannya. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  7. Jl. Pahlwan Timur No. 277, Tumpang
  8. Giant Sawojajar Lantai 2
  9. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply