Mengajari si kecil untuk menyayangi makhluk hidup adalah sesuatu hal yang penting ya Bunda. Salah satunya adalah menyayangi binatang. Ketika si kecil menyayangi binatang maka ia akan belajar bertanggung jawab pada hewan yang dipeliharanya, berempati, serta rajin. Hal tersebut juga dapat membangun karakter anak yang bahagia, bijaksana, dan bertanggung jawab. Serta orang yang sayang pada binatang cenderung bahagia dan sehat. Si kecil akan belajar tentang kehidupan lain selain manusia yang juga butuh makan, minum, dan bisa berkembang biak. Nah yuk disimak Bunda cara bijak mengajarkan si kecil menyayangi binatang!

Ajak Ke Kebun Binatang

freepik.com

 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mendorong si kecil menyayangi binatang adalah mengajak si kecil ke kebun binatang ya Bunda. Selama mengunjungi kebun binatang si kecil akan penasaran dan banyak bertanya mengenai binatang-bintang yang belum pernah ia temui sebelumnya. Edukasi yang Bunda dan keluarga berikan tersebut yang dapat menimbulkan rasa suka pada binatang

Beri Contoh Si Kecil

freepik.com

 

Setiap keluarga pasti menginginkan buah hati mereka bisa menyayangi makhluk hidup ya Bun, seperti binatang. Bukan hanya dengan membelikan binatang peliharaan ya, Bunda dan keluarga juga harus memberikan contoh kepadanya. Seperti mengelus binatang, memberinya makan, dan lain-lain. Mungkin awalnya si kecil akan  merasa binggung bagaimana cara merawat mereka, tetapi lama-kelamaan mereka akan terbiasa dan mulai menyayanginya.

Memelihara Binatang

freepik.com

 

Jika usia si kecil sudah memungkinkan untuk memelihara binatang mungkin Bunda dan keluarga bisa coba membeli hewan peliharaan untuk si kecil. Tidak harus besar, hewan-hewan kecil seperti ikan, kelinci, atau burung bisa menjadi tahap pengenalan si kecil untuk menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan sayang terhadap binatang peliharaannya.

Menonton Film Seputar Binatang

freepik.com

 

Mengajarkan si kecil menyayangi binatang Bunda dan keluarga juga bisa dengan mengajak si kecil untuk menonton film seputar hewan. Karena di dlaam film si kecil dapat mengenal berbagai binatang di film tersebut. Seperti melihat kegiatan makan, berlari,dan lain-lain seperti yang dilakukan manusia. Hal tersebut akan membuat si kecil belajar pula tentang kehidupan.

 

Menyayangi binatang sangat banyak manfaatnya loh Bunda, oleh karena itu akan menumbuhkan rasa peduli dan tanggung jawab. Jadi mulailah untuk mengajajarkan buah hati Bunda menyayangi binatang sejak kecil hal tersebut akan menumbuhkan pribadi yang pintar secara sosial maupun emosional, serta memiliki cinta kasih pada makhluk hidup lain di sekitarnya. Nah, jika Bunda membutuhkan camilan untuk menemani hari-hari si kecil maka Bunda bisa memberikan Lapis Malang.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341-2996-153)
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C (0341-5075 879)
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang (0341-723 782)
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. (0341-3042 593)
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

Leave a reply