Banyak hal yang bisa dilakukan si kecil sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar ya, Bunda. Salah satunya adalah bermain. Nah, untuk menunjang moment tersebut akan lebih baik jika Bunda memberi anak mainan edukasi yang dapat menstimulasi perkembangan daya pikir si kecil.  Secara spesifik akan lebih baik jika Bunda dan keluarga memilih mainan yang mampu mengembangkan kemampuannya mengespresikan diri, komunikasi, bekerja sama, berimajinasi, serta mengambangkan kreativitas, dan sebagainya. tentu saja Bunda juga perlu memilih mainan yang disukai agar ia tak merasa terpaksa dan bisa menikmati mainan tersebut. Beri mainan ini pada si kecil bisa bikin si kecil cerdas loh, Bun. Apa aja sih mainannya? Yuk Disimak!

Mainan Konstruksi

freepik.com

Mainan konstruksi terdiri dari berbagai jenis mulai dari berbahan dasar kayu mapun plastik. Mainan ini dapat mendorong si kecil untuk berimajinasi. Selain itu mainin ini dapat bertahan lama. Dari permainan ini dengan level paling mudah saja anak dilatih untuk berpikir, menstimulasi kemampuan berpikir kreatif dan beragam, melatih koordinasi mata dan tangan, mengenal tata ruang, serta keterampilan sosial dan bahasa.

Puzzle

freepik.com

Salah satu mainan edukatif yang bisa dipilih Bunda dan keluarga yaitu puzzle. Puzzle bisa mengajarkan kepada si kecil tentang bentuk, warna, dan menambah kosa kata si kecil. Salah satu permainan yang paling menantang untuk anak, dan sudah lama digunakan karena manfaatnya yang begitu besar. Mainan ini menarik karena biasanya bergambar tokoh-tokoh kartun atau film, selain itu juga mendidik dan mengasah kemampuan berpikir logis pada anak. Karena butuh waktu untuk menyelesaikan satu puzzle, mainan ini juga melatih kesabaran anak dan kemampuan mengingat.

Play Dough

freepik.com

Mainan ini sangat mudah didapatkan. mainan ini dapat membantu si kecil dalam merangsang indera penglihatan, peraba, serta koordinasi mata dan tangan, Si kecil dapat menggunakan imajinasi mereka untuk membuat berbagai bentuk.  Si kecil dapat merasakan tekstur, kemudian meremas dan membentuknya. Meremas playdough bisa melatih kekuatan otot tangan dan jari, yang kelak akan menjadi modal untuk memulai belajar menulis. Selain itu dengan memainkan permainan ini dapat melatih kemampuan sensori dan motorik halus si kecil.

Mainan yang mana yang menjadi favorit si kecil? Lakukan permainan tersebut di rumah juga ya, Bunda.

Itulah beberapa mainan edukatif untuk si kecil ya,Bunda. Jadi mulai sekarang Bunda dan keluarga tidak perlu khawatir lagi jika ingin membelikan mainan untuk si kecil. Nah, jika Bunda membutuhkan camilan yang sehat dan mengenyangkan untuk menemani moment si kecil bermain maka Lapis Malang adalah pilihan yang tepat.

Bunda bisa mendaparkan Lapis Malang di :

1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341-2996 153)
2. Jl. Kawi Atas No. 43 C (0341-5075 879)
3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341-723 782)
4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari. (0341-3042 593)
5. Jl. Raya Wendit No. 3
6. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
7. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
11. Jl. Sulfat No. 51
12. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A

 

 

 

Leave a reply