Menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga terkadang memang melelahkan ya bunda. Akan tetapi menjadi wanita karier tidak seharusnya menjadi penghalang untuk bermain bersama si kecil. Bunda masih bisa loh bermain dengan sang buah hati sepulang kerja. Tingkah polanya yang lucu dan menggemaskan, suara tawanya yang renyah, pasti bisa membantu mengusir rasa lelah yang bunda rasakan. Berikut ini Lapis Malang punya beberapa referensi ide bermain dengan anak sepulang kerja yang bisa bunda praktekkan sepulang kerja nanti.

Mengambar Atau Mewarnai Bersama

Menggambar sekaligus mewarnai bersama merupakan aktivitas menyenangkan sekaligus tidak banyak menguras tenaga loh bunda. Bunda cukup menyediakan buku gambar, pensil dan juga pensil warna di rumah. Gambarlah sebuah objek misalnya pemandangan atau hewan. Setelah itu, ajaklah sang buah hati untuk mewarnai gambar yang telah bunda buat tadi bersama-sama. Selain menyenangkan aktivitas bermain ini juga bisa berguna untuk mengenalkan si kecil aneka macam warna loh bunda.

 

Menyusun Balok

Selain kemampaun motorik dan juga psikomotorik, daya imajjinasi si kecil juga perlu distimulasi loh bunda. Nah, permainan menyusun balok atau bongkar pasang ini sangat membantu menstimulasi daya imajinasi si kecil. Sepulang kerja, bunda bisa mengajaknya bermain menyusun balok. Caranya cukup sederhana bun, bunda cukup menyiapkan balok susun di rumah, lalu ajari ia cara menyusunnya. Jika si kecil mulai terbiasa, bunda bisa memberinya tantangan untuk menyusun balok menyerupai bentuk-bentuk tertentu. Dari sini daya iimajinasi si kecil bisa meningkat.

Memasukkan Bola Ke Ember

Permainan ini sangat seru dan tidak melelahkan nih bunda. Yang perlu bunda siapkan di rumah adalah ember dengan berbagai ukuran dan juga bola plastik. Jika ember dan juga bola plastik sudah siap, ajaklah si kecil untuk berdiri dengan jarak 1 atau 2 meter dari ember. Kemudian berikan contoh untuk melemparkan bola ke dalam ember. Permainan ini cukup menantang bagi anak-anak loh bunda tetapi mengasyikkan. Dengan permainan ini, ia akan terbiasa untuk tidak mudak menyerah.

Bermain Kartu

Bunda bisa mengajak sang buah hati untuk bermain kartu beberapa saat setelah bunda sampai di rumah. Permainan ini bisa bermanfaat untuk melatih daya ingat dan juga konsesntrasi si kecil loh bunda. Siapkan kartu dengan berbagai macam tema, lalu perlihatkan gambar pada kartu-kartu tersebut kepada si kecil. Jika bunda sudah memperlihatkannya, bunda bisa menguji daya ingat si kecil dengan menantangnya mengambilkan kartu sesuai bentuk gambar yang bunda katakan.

 

Membangun Benteng Dari Gelas Plastik

Ajak si kecil bermain membanghun benteng dari susunan gelas plastik. Permainan ini sangat sederhana bunda, bunda cukup menyiapkan gelas-gelas platik di rumah. Setelah itu memberi contoh kepada si kecil bagaimana cara menyusunnya supaya serupa dengan sebuah benteng. Permainan ini juga membutuhkan daya imajinasi bun, jadi jika si kecil mulai asyik membangun benteng pertahanannya, bunda bisa mengawasinya sambil beristirahat.

Demikian bunda ide-ide sederhana bermain bersama si kecil sepulang kerja. Supaya si kecil semakin semangat bermain, jangan lupa sediakan Lapis Malang sebagai camilannya. Bunda bisa membeli Lapis Malang saat perjalanan pulang ke rumah. Lapis Malang bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing
  12. Giant Sawojajar Lantai 2

 

 

Leave a reply