Teknologi yang berkembang pesat berdampak besar besar bagi kita semua, termasuk si kecil. Di zaman seperti ini si kecil merupakan generasi milenial yang melek dan tanggap terhadap teknologi. Entah menggunakan gadget untuk belajar sampai dengan bermain game. Namun bermain gadget juga dapat memberi dampak negatif untuk si kecil. Lantas apa yang harus dilakukan Bunda untuk membuat si kecil tidak kecanduan gadget? Nah, ajak si kecil bermain Jenga Block Tower maka si kecil akan lupa bermain gadget! Gak percaya? Yuk cari tau apa aja sih manfaat bermain Jenga, Bun!

Mengembangkan Imajinasi

freepik.com

Memainkan Jenga Block Tower atau biasa disebut dengan balok kayu memang dapat melatih kreativitas si kecil untuk membentuk dan merangkai tumpukan balok menjadi suatu benda. Bunda dapat melatih imajinasi si kecil dengan sedikit memberi contoh membentuk beberapa benda yang mudah untuk ditiru oleh si kecil, misalnya bangunan rumah, istana, maupun jembatan. Lama kelamaan si kecil akan memiliki banyak referensi bentuk benda yang dapat dia gunakan saat bermain Jenga Block Tower. Membuat imajinasi serta daya kembangnya mampu menciptakan sendiri ide yang ingin dia rangkai sesuai keinginannya.

Melatih Kesabaran

freepik.com

Bermain Jenga Block Tower memang harus sedikit sabar, karena jika tidak sabar maka bangunan yang dibangun akan roboh atau hancur. Oleh karena itu terkadang si kecil akan kesulitan untuk mengontrol emosinya, Tak heran jika si kecil akan marah, kesal, ataupun tantrum. Salah satu cara yang efektif untuk melatih kesabaran si kecil adalah dengan menemaninya dan membimbingnya. Beri motivasi si kecil untuk bersabar dan semangat membangun ulang balok -balok tersebut ya, Bun.

Memecahkan Masalah

freepik.com

Untuk memberikan mainan kepada si kecil memang bukan perkara yang mudah. Karena bunda harus menyesuaikan dengan umur si kecil agar si kecil tidak merasa kesulitan dalam memainkannya. Sebagai permulaan bunda dapat memilih permainan balok kayu yang sederhana. Jika si kecil sudah mulai menguasainya maka bunda bisa memberikan permainan dengan level kesulitan yang berbeda. Hal ini akan melatih kognitif si kecil dalam memecahkan masalah di permainan apapun yang sedang dia mainkan. Jenga Block Tower bisa menjadi alternatif untuk si kecil lupa akan gadget mereka dan akan sibuk memikirkan strategi yang harus dilakukan agar memenangkan permainan loh, Bun.

Bermain Jenga Block Tower mampu meningkatkan quality time bersama keluarga loh Bunda. Maka coba luangkan waktu setiap minggu untuk bermain bersama sambil mengobrol dengan si kecil. Nah saat bermain bersama si kecil jangan lupa siapkan juga camilan, seperti Lapis Malang. Bunda dapat membeli Lapis Malang di :

Yuk kunjungi Outlet Lapis Malang!

  1. Jl.Soekarno Hatta 30 Kav 5
  2. Jl.Kawi Atas No. 43 C
  3. Jl. Danau Toba E4A-13 Kav.2 Sawojajar Malang
  4. Jl Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1, Singosari.
  5. Jl.Raya Wendit No. 3
  6. Jl.Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji.
  7. Jl.Diponegoro 171 C, Batu
  8. Jl.Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl.Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl.S. Supriadi 1A, Sukun

 

Leave a reply