Usia balita adalah usia si kecil sedang aktif-aktifnya ya bunda. Dalam tahap usia ini si kecil senang sekali berlari kesana kemari dan melompat. Pastinya ia akan senang sekali jika bunda mengajaknya ke tempat bermain yang menyediakan trampolin. Ternyata bermain trampolin tidak cuma menyenangkan saja loh bunda, tapi bisa bermnafaat untuk tumbuh kembang si kecil. Berikut ini Lapis Malang merangkum  6 manfaat bermain trampolin untuk tumbuh kembang si kecil.

Meningkatkan Keterampilan Motorik

pixabay.com

Tahukah bunda? Ternyata saat si kecil sedang melompat-lompat di atas trampolin, otaknya dengan otomatis melakukan fungsinya secara seimbang. Bagian otak kanan dan otak kirinya harus bekerja sama agar koordinasi dan keseimbangan badannya selama berada di atas trampolin tetab terjaga dengan baik. Dan hal ini akan berdampak positif pada peningkatan saraf motoriknya loh bunda.

Meningkatkan Fleksibilitas

pixabay.com

Pada saat melompat-lompat di atas trampolin, tubuh si kecil akan terus bergerak aktif ya bunda. Hal ini bisa bermanfaat untuk membantu memperkuat otot dan juga melenturkan otot. Gerakan lompatan-lompatan yang terus dilakukan si kecil secara berulang-ulang, bisa bermanfat unruk meningkatkan fleksibilitas tubuhnya loh bunda. Jadi, salah satu manfaat bermain trampolin untuk si kecil adalah bisa melenturkan tubuhnya.

Mengajarkan Tentang Ketekunan

pixabay.com

Jika dilihat, permain trampolin tampaknya dalah permainan yang mudah ya bunda. Akan tetapi ternyata bermain trampolin tidak bisa dibilang permainan sederhana loh bunda. Dibutuhkan waktu agar bisa melompat di atas trampolin dengan benar. Apabila belum terbiasa, bisa jadi si kecil akan terjatuh. Oleh karena iu dibutuhkan kegigihan saat bermain trampolin. Dengan terus mencoba, si kecil akan belajar tentang ketekunan, ketelatenan, dan sifat tidak mudah menyerah.

 

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

manfaat bermain trampolin
pixabay.com

Setelah sering melompat-lompat di atas trampolinnya, si kecil akan merasa berhasil menguasai trampolinnya loh bunda, Tentunya hal ini bisa membuatnya sangat senang, dan juga bangga bun. Nah, secara tidak langsung bermain trampolin bisa bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri buah hati bunda. Si kecil sadar jika ia gigih, ia akan mampu menaklukan sesuatu yang sebelumnya terasa sulit. Dengan hal ini kedepannya ia akan semakin percaya diri untuk menghadapi sesuatu yang sulit.

Sebagai Olahraga Ringan

stockvault.net

Bermain trampolin bisa menjadi sarana bermain sekaligus berolahraga loh bunda. Terutama untuk si kecil yang tidak terlalu menyukai olahraga, bermain trampolin bisa menjadi hiburan oahraga kecil baginya. Dengan melompat-lompat di atas trampolin, si kecil akan aktif bergerak tanpa harus membuatnya terpakasa berolahraga.

Memperbaiki Postur Tubuh

pixabay.com

Manfaat bermain trampolin untuk tumbung kembang si kecil selanjutnya adalah bisa membantu melatih keseimbangan tubuhnya sekaligus memperbaiki postur tubuhnya. Hal tersebut disebabkan karena trampolin yang digunakannya terus bergerak karena terkena lompatan. Pergerakan trampolin bisa membuatnya menyadari pijakan seperti apa yang tepat agar badannya bisa terpantul dengan baik. Nah, hal ini yang bisa nerdampak positif pada perbaikan postur tubuhnya.

Demikian bunda 6 manfaat bermain trampolin untuk tumbuh kembang si kecil. Setelah mengetahui manfat luar bisa bermain trampolin, tentunya bunda akan mengajaknya ke tempat bermain yang menyediakan trampolin ya bun. Saat bunda sedang menemani si kecil bermain trampolin, bunda bisa membawa Lapis malang yang lezat sebagai camilan. Camilan kekinian yang ramah di kantong ini bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Giant Sawojajar Lantai 2

 

 

Leave a reply