Beberapa bulan ini Indonesia dilanda musim penghujan ya bunda. Dan pada musim ini, suhu lingkungan di sekitar kita menjadi lebih rendah dari biasanya. Biasanya, banyak penyakit yang dibawa pada musim hujan. Misalnya flu, demam, batuk, diare dan lain sebagainya. Apalagi hujan tak bisa diprediksi. Bisa turun di pagi hari, siang, sore, malam hari, atau bisa juga sepanjang hari. Kalau sudah begini, tubuh butuh makanan hangat supaya tak gampang sakit. Berikut ini Lapis Malang punya rekomendasi beberapa makanan yang cock bunda sajikan di rumah untuk keluarga tersayang saat hujan turun.

Bakso

liputan6.com

Banyak yang bilang dingin-dingin paling enak makan bakso. Sepertinya pernyataan ini sangat tepat ya bun. Cuaca dingin, suara hujan dan ditambah semangkuk bakso bisa membuat tubuh kita hangat. Apalagi kalo kuahnya sedap. Wah pasti lezat deh. Untuk membuatnya cukup sederhana saja bun, bunda membutuhkan daging giling, tepung, kaldu bubuk, gula, garam, bawang goreng dan mie suun.

Mie Rebus

style.tribunnews.com

Selain bakso, hujan-hujan juga paling enak makan mie rebus. Apalagi makannya bersama keluarga tersayang di rumah. Untuk membuat mie rebus yang lezat, bunda cukup membutuhkan mie instan rebus, sayuran, dan juga telur. Tambahkan juga potongan cabai supaya makin sedap.

Soto Ayam

merdeka.com

Hujan bisa membuat siapa saja mudah lapar ya bunda. Yuk kembalikan energi bunda dan keluarga dengan menyajikan soto di rumah saat hujan turun. Untuk membuat soto ayam, bunda membutuhkan daging ayam, bawang merah, bawang putih, lengkuas, merica, ketumbar, kencur, kunyit, kemiri, jahe, daun serai, daun jeruk dan juga pala. Atau supaya tidak terlalu repot, bunda juga bisa menggunakan bumbu soto instan yang banyak di jual di pasar tradisional.

Bubur Ayam

style.tribunnews.com

Bubur ayam dimakan saat pagi atau malam hari memang selalu lezat. Apalagi kalau sedang hujan ya bunda. Mengkonsumsi bubur ayam saat hujan turun, tidak akan membuat tubuh bunda kedinginan. Malah bubur ayam bisa membuat tubuh hangat. Sajikan bubur ayam di rumah saat hujan dan jangan lupa tambahkan kerupuk, suoaya semakin lezat.

Sup Buntut

bangka.tribunnews.com

Kelezatan sup buntut, tidak perlu ditanyakan lagi ya bun. Sup buntut diolah dengan bahan ekor sapi yang dicampur sayuran. Sedap dan nikmat bakal bikin lidah bergoyang.  Perut kenyang, tubuh juga dihangatkan. Jika bunda menyajikan kudapan lezat ini saat hujan turun, dijamin semua anggota keluarga berebut untuk nambah terus deh.

Lapis Malang

Lapis Malang diolah dari bahan berkualitas dan tentunya bebas bahan pengawet. Selain lezat, Lapis Malang juga menyehatkan loh bunda. Kue ini, juga cocok bunda sajikan di rumah saat hujan. Ada banyak varian yang bisa bunda pilih. Yaitu Original yang full cokelat, Cheese yang gurih nagih, Choco Holic yang cokelatnya lumer, Choco Peanut yang manis gurih dan juga Choco Pandan yang segar. Lapis Malang bisa bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing
  12. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply