Malang memang punya banyak sekali wana wisata yang sayang untuk dilewatkan ya Bunda. Di Malang, kita juga tidak akan kesulitan menemukan aneka tempat wisata ramah anak yang bisa jadi alternatf liburan bareng si kecil. Nah kira-kira akhir pekan ini Bunda akan mengajak si kecil liburan ke mana? Kalau masih bingung, Lapis Malang punya rekomendasi 5 waterpark seru yang cocok banget untuk ngajakin anak main air.

Hawai Waterpark

Nama Hawai Waterpark sepertinya memang sedang naik daun ya Bunda. Pasalnya sebagai waterpark terbesar di Malang, Hawai menawarkan aneka permainan seru yang sangat diminati pengunjung. Hanya dengan membayar Rp 75 ribu saat weekdays dan Rp 100 ribu di weekend, Bunda sudah bisa mengajak buah hati tercinta mencoba aneka wahananya mulai dari Hawai Water House, Ekolu Slide, Water Plaza, dan lainnya. Di sini juga ada penyewaan peralatan untuk berenang seperti ban, baju renang, handuk, dan masih banyak lagi. Dan oh ya, waterpark ini bisa Bunda temukan di Jalan Graya Kencana Raya, Malang.

Batu Wonderland

Waterpark yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol Bawah No. 9, Desa Temas, Kecamatan Kota Batu ini juga tak kalah ramai kok Bunda. Meski namanya tidak se-tenar Hawai Waterpark, di lokasi ini si kecil dijamin akan puas bermain air. Adapun fasilitas yang bisa ditemukan di sini adalah kolam renang, mini waterpark, playground, shopping center, hotel, café & resto. Ada dua kolam renang yang disediakan oleh Batu Wonderland, yaitu khusus untuk anak-anak dan orang dewasa. Jadi Bunda nggak perlu khawatir bila ingin mengajari anak berenang. Tiket masuk Batu Wonderland ini juga cukup murah kok, hanya Rp 10 ribu untuk hari senin sampai sabtu dan Rp 20 ribu saat minggu serta hari libur nasional.

Taman Wisata Tlogomas

Tempat yang satu ini tentu sudah familiar ya Bunda. Spot rekreasi yang berlokasi di Jalan Baiduri Pandan 17 Dinoyo ini termasuk yang tertua di Kota Malang dengan fasilitas cukup menarik. Bunda dan si kecil bisa melihat miniatur tujuh keajaiban dunia serta patung karakter dongeng, dan candi saat masuk ke lokasi. Juga ada miniatur air terjun yang mana sumbernya berasal dari sungai. Tak hanya itu, pada bagian tepi miniatur, jalur pejalan kakinya sengaja dibangun dengan kontur naik turun serta dibuat serupa dengan gua. Jadi kebayangkan Bunda, betapa senangnya sang buah hati saat diajak kemari. Sementara untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp 15 ribu per orang.

Wendit Waterpark

Wendit Waterpark juga merupakan salah satu spot wisata yang legendaris seperti halnya Taman Wisata Tlogomas. Setelah direnovasi pada tahun 2006-2008, saat ini wajah Wendit Waterpark sudah sangat fresh. Di sini Bunda bisa menemukan kolam renang anak, kolam renang dewasa, serta kolam arus. Si kecil juga bisa mencoba aneka permainan seperti ember raksasa yang akan menumpahkan airnya saat penuh di tengah kolam. Bila sudah puas bermain Bunda dan keluarga bisa mencoba mengelilingi danau di sana menggunakan perahu maupun sepeda air. Di sini juga ada kolam pemancingan ATV, flying fox, dan aneka wahana lain.

Taman Rekreasi Sengkaling

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa Bunda dan si kecil lakukan di obyek wisata yang terletak di Jalan Raya Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini. Pasalnya Taman Rekreasi Sengkaling ini punya banyak fasilitas yang seakan ingin dicoba semua. Mulai dari 5 kolam renang air panas dan dingin sepeda air, 13 macam permainan anak, taman satwa, dan lainnya. Nggak cuma itu, di sini Bunda bisa mengajak si kecil mencoba perahu motor, go kart, sampai flying fox loh. Jadi, nggak perlu kahawatir bosan bila mengunjungi obyek wisata yang satu ini ya.

Hawai Waterpark, Batu Wonderland, Taman Wisata Tlogomas, Wendit Waterpark, dan Taman Rekreasi Sengkaling merupakan 5 tempat wisata air yang cocok banget untuk si kecil. Tentu Bunda tak hanya bisa mengajak anak bermain air di sana, tetapi juga bisa mengajarinya berenang. Dan jangan lupa bawa serta jajanan manis Lapis Malang sebagai pengganjal perut di kala lapar ya Bunda. Camilan manis ini bisa Bunda dapatkan di Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A, Sawojajar, tak jauh dari Universitas Wisnuwardhana dan Velodrome Malang. Selamat bermain air, Byur!

 

Leave a reply