Nggak kerasa ya Bunda akhirnya liburan sekolah datang juga. Pasti Bunda dan keluarga juga sedang sibuk merencanakan kegiatan untuk mengisi liburan si kecil ya. Nah kalau Bunda masih bingung nih, gimana kalau mengajak anak-anak pergi ke tempat wisata saja? Di bawah ini ada lima tempat wisata di Malang yang pas banget buat liburan bareng keluarga dan pastinya untuk si kecil juga.

Jawa Timur Park

Ngomongin wisata di daerah Malang dan sekitarnya, tentu nggak mungkin jauh-jauh dari yang namanya Jawa Timur Park atau Jatim Park. Nah wisata Jatim park ini pas banget dipilih jika Bunda ingin mengajak anak bermain aneka permainan seru nan menantang dan memacu adrenalin. Ada puluhan wahana yang bisa dimainkan dan tentunya harus sesuai dengan umur ya. Selain itu bila si kecil senang bermain air, di Jatim Park ini juga ada kolam renang raksasa yang dilengkapi papan seluncur seru. Dijamin bakal puas banget deh bermain di sini.

Taman Kelinci

Kalau wisata yang satu ini memang bisa dibilang masih baru. Meski demikian, Taman Kelinci nampaknya selalu sukses membuat anak-anak kecil penasaran. Taman yang terletak di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon sebenarnya memiliki nama Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field. Namun memang lebih familiar dengan nama Taman Kelinci karena memang ada banyak kelinci lucu yang bisa diajak bermain di sana. Salah satu spot andalan lokasi ini adalah rumah hobbit, seperti yang tertera di film Lord of The Rings.

Museum Angkut

Nah kalau yang satu ini sih nggak cuma jadi favorit anak-anak, tetapi juga para orang tua. Museum ini punya banyak sekali spot foto instagramable yang terbagi menjadi beberapa zona. Di Museum angkut Bunda dan keluarga bisa melihat koleksi kendaraan dari berbagai Negara dengan tahun produksi yang berbeda-beda. Di sini, Bunda juga bisa merasakan orientalnya suasana di pecinan, eksotisnya pelabuhan, dan lain-lain. Pokoknya di tempat ini keluarga tak hanya bisa liburan senang-senang, tapi juga wisata edukasi.

Batu Secret Zoo

Kalau tadi ada museum angkut tempat melihat aneka kendaraan, di Batu Secret Zoo ini anak bisa Bunda kenalkan dengan beragam satwa dari seluruh dunia. Batu Secret Zoo ini sebenarnya merupakan kebun binatang, namun konsepnya sangat modern. Jadi bisa dibayangkan gimana sensasinya jika melihat harimau yang ada di bawah kaki kita dan hanya dibatasi oleh lantai kaca? Di sini juga ada sebuah bangunan bergaya Yunani yang dikenal dengan istilah museum satwa. Pokoknya pengetahuan tentang aneka satwa akan langsung bertambah pasca mengunjungi secret zoo.

Kusuma Agrowisata

Kurang afdol rasanya kalau ke daerah Malang dan Batu tanpa mencicipi segarnya apel. Nah kalau Bunda ingin mengajak sang buah hati untuk berwisata petik buah, Kusuma Agrowisata bisa jadi rujukan. Di sana Bunda dan euluarga bisa merasakan sensasi petik berbagai macam buah seperti apel, buah naga, stroberi, serta jambu. Tapi tentu buah-buah tersebut punya jadwal panen yang berbeda-beda ya Bund. Wisata ini juga menawarkan outbound yang bisa membuat liburan makin seru.

Beruntung deh Bunda yang tinggal di daerah sekitar Malang ya, karena memang kota ini punya bayak sekali tempat yang bisa dijelajahi. Dan tentunya tempat-tempat tersebut juga sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ya. Saat sudah lelah berkeliling, boleh lho membawa pulang camilan yang Malang Banget. Apalagi kalau bukan Lapis Malang yang bisa didapatkan di Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A, Sawojajar, tak jauh dari Universitas Wisnuwardhana dan Velodrome Malang. Selamat liburan!

Leave a reply