Malang memang pantas dijuluki sebagai salah satu kota ramah anak di Jawa Timur ya. Pasalnya di kota dingin ini kita bisa dengan mudah menemukan spot-spot ramah anak yang sangat seru dan cocok sekali jadi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Seperti berikut ini ada 5 rekomendasi tempat bermain ramah anak ala Lapis Malang yang wajib banget jadi rujukan akhir pekan Bunda bersama keluarga dan pastinya si kecil juga ya.

Alun-Alun Merdeka Malang

Wajah Alun-Alun Merdeka Malang pasca renovasi memang bisa dibilang makin fresh aja ya Bunda. Apalagi sekarang sudah ada spot khusus anak-anak yang bakal bikin si kecil terlarut dalam suasana riang bermain dengan kawan. Kerennya lagi, permainan yang disediakan di sini semua disiapkan untuk bisa membantu merangsang tumbuh kembang otak anak, pembentukan karakter, dan juga mental positif si kecil. Benar-benar tempat yang pas untuk anak-anak ya Bunda.

Taman Singha Merjosari

Tak hanya alun-alun saja yang wajah barunya digemari anak-anak, tetapi juga si Taman Singha Merjosari, di daerah Mertojoyo Selatan. Selain menjadi tempat favorit masyarakat untuk berolahraga karena banyaknya fasilitas pendukung di sini, Bunda juga bisa menemukan playground dengan berbagai macam permainan kesukaan anak lho. Selain itu juga ada spot bermain pasir layaknya di pantai, ya memang pasirnya langsung diambil dari salah satu pantai di Malang sih.

Taman Jajan Al-Fatih Sawojajar

Kalau rumah Bunda tak jauh dari daerah Sawojajar, cuss langsung saja ajak si kecil ke Taman Jajan Al-Fatih. Taman yang baru diresmikan pada April 2017 ini memadukan konsep taman bermain dan pujasera. Meski tidak memiliki area hijau, namun lokasi ini sangat diminati masyarakat baik anak-anak sampai orang dewasa. Jangan khawatir merasa kelaparan saat bertandang ke Taman Jajan Al-Fatih ini ya Bund, karena di sekitar playground ada booth-booth jajanan yang siap mengisi perutmu.

Merbabu Family Park

Taman yang berlokasi di Jalan Merbabu ini memang salah satu spot bermain anak di Malang yang nggak boleh dilewatkan. Di sini anak akan sangat dimanjakan dengan aneka permainan seru dan menyenangkan lho Bunda. Dan nggak hanya anak-anak, Bunda juga boleh mengajak keluarga besar untuk bersantai bersama di sini karena suasananya memang sangat nyaman. Merbabu Family Park ini juga dilengkapi dengan lapangan futsal mini, arena olahraga lansia, sampai jogging track. Pokoknya lengkap banget deh ya.

Taman Cerdas Trunojoyo

Nah kalau taman yang satu ini tentu sudah pada tahu kan? Yak taman Cerdas Trunojoyo yang berlokasi tepat di depan Stasiun Kota Baru Malang ini memang termasuk tempat yang tepat untuk anak bermain dan belajar. Selain menyediakan berbagai permainan menyenangkan, Bunda juga bisa mengajak si kecil membaca buku bersama di area taman bacanya. Suasana teduh taman juga pasti membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Alun-Alun Merdeka, Taman Singha Merjosari, Taman Jajan Al-Fatih Sawojajar, Merbabu Family Park, dan Taman Cerdas Trunojoyo merupakan 5 taman bermain ramah anak yang selama ini jadi favorit banyak keluarga di Malang. Kalau Bunda bingung nih mau mengajak anak ke mana akhir pekan ini, pilih saja salah satu tempat di atas. Dan sambil bermain boleh lho bila Bunda ingin membawa bekal penganan Malang yang lagi kekinian. Apalagi kalau bukan Lapis Malang yang bisa diperoleh di Taman Cerdas Trunojoyo.

 

Leave a reply