Seiring berkembangnya teknologi, anak-anak zaman sekarang lebih sering menghabiskan waktu di dalam rumah untuk bermain dengan gadgetnya ya bunda. Padahal bermain di luar rumah sangat penting untuk membantu tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, bunda dan juga suami perlu mendukung si kecil agar ia beranjak dari zona nyamannya untuk bermain di luar rumah. Atau bunda dan suami juga bisa mengajak si kecil bermain di luar bersama. Karena bermain di luar bersama sang buah hati punya banyak manfaat. Berikut ini manfaat-manfaatnya!

Merangsang Panca Indera Anak

pixabay.com

Ternyata bermain di alam bebas bisa merangsang keseluruhan panca indera buah hati bunda loh. Misalnya, hidungnya akan menghirup udara segar di alam bebas, mata akan lebih segar dengan melihat secara langsung pemandangan yang hijau. Dan ia mendengarkan secara langsung suara alam dan juga suara kicauan burung. Selain merangsang panda inderanya, bermain bersama si kecil di luar rumah juga bisa bunda manfaatkan untuk mengenalkan hal-hal baru kepadanya.

Meningkatkan Kemampuan Berksplorasi

sumber : pixabay.com

Banyak hal baru atau tempat-tempat baru yang bisa anak temukan saat bermain di luar rumah. Misalnya taman, lapangan, atau tempat bermain.  Nah, tempat-tempat ini, bisa dimanfaatkan untuk bermain bersama. Selain bermain, taman, atau lapangan bisa bunda manfaatkan untuk mengajaknya bereksplorasi. Ajak buah hati bunda untuk berlari, bermain petak umpet atau bemain melempar bola. Permainan ini bisa membantu mengoptimalkan perkenmbangannya loh bunda.

Mendapat Pengalaman Baru

sumber : pixabay.com

Banyak hal penting yang bisa si kecil dapatkan jika ia terbiasa berinteraksi dengan dunia luar loh bunda. Oleh sebab itu, bunda harus mendukung aktivitas si kecil di luar rumah. Dengan beraktivitas di luar rumah, si kecil akan berinteraksi dengan orang-orang baru, atau teman-teman baru seusianya. Selain meningkatkan kemampuan bersosialisasinya, ia juga bisa mengenal hal-hal baru dan kesempatan seperti inilah yang mungkin tidak bisa ia dapatkan di dalam rumah.

Meningkatkan Kreativitas

pixabay.com

Saat bunda bermain bersama si kecil, lalu ia menemukan barang-barang yang ada di sekitarnya, ia akan memanfaatkan barang-barang tersebut untuk bermain. Jenis pemainannya pun beragam bunda, hal itu juga tergantung emosional dan kemampuan kognitif sang buah hati. Anak-anak yang sering bermain di luar juga memiliki pemikiran yang bebas, berani mengambil resiko, penuh inisiatif dan juga kreativitas. Selain itu, anak juga akan mudah memecahkan masalah nantinya.

Mempererat Hubungan Bunda dan Si Kecil

pixabay.com

Bermain dengan si kecil sangat penting loh bunda. Bunda bisa mengawasinya secara langsung dan juga mengurangi resiko bahaya yang si kecil hadapi di luar sana. Saat memilih tempat untuk bermain bersama si kecil, sebaiknya pilihlah lapangan atau taman kecil yang jauh dari lalu lalang kendaraan. Perhatian yang selalu bunda berikan kepada si kecil adalah upaya dukungan yang ia butuhkan, ia juga merasa semakin dekat dengan bunda.

Nah demikian bunda manfaat yang bisa didapatkan dengan bermain di luar bersama buah hati bunda. Supaya lebih seru, bunda bisa membawa Lapis Malang sebagai camilannya. Lapis Malang yang lezat dan juga ramah di kantong ini bisa didapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing
  12. Giant Sawojajar Lantai 2

 

Leave a reply