Baby spa sepertinya saat ini menjadi salah satu trend di kalangan ibu-ibu ya. Di zaman sekarang ada semakin banyak salon yang khusus menawarkan jasa spa anak dan sepertinya tidak pernah sepi dari pelanggan. Meski demikian, tentu juga masih banyak orang tua yang merasa belum yakin akan keuntungan membawa si kecil untuk melakukan baby spa. Kalau Bunda juga termasuk yang masih bingung, berikut Lapis Malang ingin berbagi informasi tentang manfaat baby spa yang diperoleh dari berbagai sumber.

Melancarkan peredaran darah

Menurut para professional, baby spa ini aman dilakukan untuk bayi uang berusia 3 hingga 6 bulan. Saat melakukan baby spa, si kecil akan melakukan gerakan-gerakan alami ketika berada di dalam air. Dan hal tersebut bisa membantu si kecil terhindar dari stress serta ceria karena bebas melakukan gerakan apapun dalam air. Inilah yang kemudian dapat membantu melancarkan peredaran darah si kecil serta meningkatkan kesehatan jantung.

Menimbulkan efek rileks

Spa ternyata tak hanya efektik membuat Bunda jadi lebih rileks lho, si kecil juga otomatis akan mendapatkan efek rileks ketika mencoba baby spa. Tubuh mungilnya akan mengeluarkan hormon oksitosin serta endorfin ketika dipijat-pijat dengan lembut. Kedua hormon itulah yang kemudian berguna membuat tubuhnya lebih nyaman dan juga rileks.

Meningkatkan kualitas tidur

Hampir semua orang tua sepertinya memiliki permasalahan yang sama terkait jam tidur si kecil yang sering kali berubah karena tidak bisa tidur dengan cukup nyenyak ya. Nah baby spa ini ternyata juga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur sang buah hati lho, Bunda. Aneka perawatan yang diberikan saat spa akan menstimulasi jaringan ototnya jadi lebih kuar dan lentur. Yang mana hal tersebut anak membantu bayi terhindar dari nyeri sendi dan kejang otot dan membuatnya tidak mudah rewel serta tidur lebih pulas.

Bayi jadi lebih aktif

Baby spa ini sering jadi pilihan orang tua yang menyadari bahwa buah hatinya termasuk sosok pasif. Ketika melakukan spa, si kecil otomatis akan bergerak lebih aktif serta akan lebih percaya diri untuk belajar merangkak serta berjalan. Bila belajar seperti ini dilakukan dengan rutin, otomatis anak akan mampu berusaha untuk belajar berjalan dengan mandiri. Hal ini juga bisa membantu mengembangkan kecerdasan motorik sang buah hati lho.

Mempercepat pertumbuhan tulang

Perlu diketahui bahwa salah satu tujuan program dari baby spa adalah untuk melatuh otot serta tulang si kecil agar selalu sehat. Saat bayi dipijat dan juga belajar mengapung di dalam air, secara otomatis kedua hal tadi bisa membantu meningkatkan kepadatan tulang serta mempercepat pertumbuhan si kecil untuk jadi lebih tinggi. Hal itulah yang kemudian membuat anak yang rutin melakukan baby spa akan terlihat tumbuh tinggi lebih cepat.Nah itu tadi Bunda lima manfaat baby spa yang mungkin bisa jadi pertimbangan saat ingin membawa si kecil mencobanya. Yang pasti kalau memang Bunda ingin mencoba tetap damping sang buah hati ya agar dia merasa tenang ada ibu yang selalu di sisinya. Sembari menunggu si kecil boleh loh sambil ngemil jajanan aneka rasa Lapis Malang yang bisa Bunda dapatkan di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  5. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  6. Giant Sawojajar Lantai 2
  7. Giant Kebonsari Sukun Lantai 1

Leave a reply