Biasanya hujan menjadi penghalang orang melakukan beragam aktivitas di luar rumah. Hujan juga sering membuat orang menjadi kurang bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah ya bunda. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada aktivitas yang bisa bunda dan keluarga lakukan di rumah ya.  Justru bunda bisa mengusulkan berbagai aktivitas seru yang bisa bunda lakukan bersama keluarga di rumah, saat hujan turun.  Nah berikut ini Lapis Malang memiliki beberapa rekomendasi aktivitas seru bersama keluarga yang bisa dilakukaan saat hujan.

Memasak Bersama

tribunnews.com

Siapa sangka ternyata memasak bersama bisa menjadi kegiatan seru loh bunda. Hidangan yang dimasak pun tidak perlu hidangan yang mewah, cukup hidangan sederhana yang disukai oleh seluruh anggota keluarga bunda. Misalnya, mie goreng, mie kuah, nasi goreng, pisang goreng atau roti bakar. Jangan lupa untuk melibatkan seluruh anggota keluarga ya bun untuk memasak hidangan yang sudah disepakati. Biasanya, makanan yang dimasak bersama-sama anggota keluarga akan terasa jauh lebih lezat loh.

Bermain Bersama

sahabatnestle.co.id

Ada banyak permainan yang bisa dimainkan bersama semua anggota keluarga loh bunda. Misalnya monopoli, ular tangga, atau petak umpet. Ketiga permainan ini dijamin seru dan bisa menambah keakraban satu sama lain. Selain sejumlah permainan tersebut, bunda juga bisa membuat permainan kemah-kemahan, kelas dongeng, atau tebak-tebakan yang dikonsep seperti cerdas cermat. Permainan apapun akan terasa lebih seru jika dimainkan bersama anggota keluarga. Dan hujan pun tidak akan terasa begitu lama.

Membuat Kerajinan Tangan

lifestyle.okezone.com

Saat hujan turun di luar sana, coba ajak semua anggota keluarga bunda untuk membuat sebuah kerajinan tangan. Misalnya bunda bisa mengajak ayah, si kecil dan juga kakak untuk membuat origami, foto kolase, atau lukisan bersama. Foto kolase dan juga lukisan bersama ini bisa bunda pajang di ruang keluarga sebagai hiasan. Membuat kerajinan tangan ini memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar bunda. Tetapi waktu tidak akan terasa lama, karena ada kehangatan keluarga di dalamnya.

Menonton Film

serumpi.com

Menonton film bisa menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga, saat hujan turun. Tentunya sesuaikan genre film dengan usia si kecil ya bun. Pilihlah genre semua umur dan film keluarga. Jangan lupa untuk memberi beberapa pilihan film, dan mintalah si kecil untuk memilih film yang akan ia tonton. Misalnya Finding Nemo, The Lion King, Wreck It Ralph, Moana, Kubo, Zootopia, How To Train Your Dragon, dan lain sebagainya. Setelah selesai menonton bunda bisa mengajak si kecil dan juga anggota keluarga lainnya untuk berdiskusi tentang pendapatnya mengenai film tersebut.

Bermain Dengan Hewan Peliharaan

pixabay.com

Hewan peliharaan juga termasuk bagian dari keluarga ya bunda. Baik itu kelinci, hamster, kucing, sugar glider, maupun anjing. Manfaatkan liburan anak bunda dengan bermain bersama hewan peliharaan di rumah. Bermain dengan hewan peliharaan bisa bermanfaat untuk kesehatan mental maupun kesehatan fisiknya loh bunda. Aktivitas yang menyenangkan ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri si kecil sekaligus melatihnya menjadi pribadi yang berempati dan juga bertanggung jawab.

Ide-ide aktivitas di atas selain dapat menjadi hal seru untuk Anda dan keluarga lakukan di rumah saat hujan, juga dapat meningkatkan keharmonisan dan proses komunikasi Anda dan keluarga. Tentunya, cuaca hujan bukan penghalang buat bunda dan keluarga untuk tetap melakukan beragam hal seru bersama.  Jangan lupa untuk selalu menyajikan Lapis Malang sebagai camilan di rumah untuk keluarga tersayang. Dapatkan Lapis Malang di :

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  7. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  8. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  9. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  10. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  11. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing
  12. Giant Sawojajar Lantai 2

Leave a reply