Lebaran akan segera tiba, dan mudik adalah salah satu tradisi tahunan yang dilakukan untuk sebagian keluarga ya bunda. Banyak persiapan yang harus dilakukan agar mudik tetap aman dan nyaman, terutama bagi ibu baru, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk kali pertama membawa anak bepergian. Sebelum masa-masa mudik datang, sebaiknya bunda mempersiapkan kondisi kesehatan keluarga terutama si kecil. Salah satunya adalah dengan menjaga nutrisi harian dan memelihara kesehatan tubuh agar tetap bugar saat mudik nanti. Jika mudik kali ini menjadi pengalaman pertama bagi si kecil ini menjadi tantangan bagi orang tua. Lantas apa saja persiapan yang harus dibawa untuk membuat aman dan nyaman selama pergi mudik? Yuk bunda simak ulasannya berikut ini.

Bawa Tas Khusus Untuk Perlengkapan Anak

www.freepik.com

Mudik membawa si kecil akan membuat perlengkapan yang bunda bawa semakin banyak. Oleh karena itu akan jauh lebih baik jika bunda membawa tas perlengkapan khusus untuk memudahkan saat bunda memerlukan sesuatu untuk si kecil. Hal tersebut akan memudahkan dan menghemat waktu.

Bawa tas yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Seperti tas berbentuk sling bag atau rancel sedang. Lalu kelompokkan barang-barang si kecil berdasarkan kantong agar memudahkan saat bunda mencari keperluan si kecil.

Bawa Makanan dan Snack

www.freepik.com

Membawa si kecil saat mudik memang bukan sesuatu yang mudah ya bunda, hal tersebut dikarenakan mood si kecil gampang berubah sewaktu-waktu. Dan hal tersebut dapat membuat si kecil rewel dan menangis. Oleh karena itu, lebih baik bunda menyiapkan makanan dan snack yang cukup agar si kecil tetap tenang dan nyaman. Bunda dapat membawa camilan seperti biskuit dan buah. Hal tersebut akan berpengaruh pada nutrisi buah hati bunda.

Bawa Buku Atau Mainan

www.freepik.com

Perjalanan mudik yang jauh dan berjam-jam rentan membuat si kecil merasa bosan dan rewel saat perjalanan. Akan lebih baik jika bunda membawa beberapa mainan favoritnya untuk menghibur si kecil. Apabila si kecil dirasa terlalu kecil untuk bermain gadget, bunda bisa membawa buku cerita atau mainan edukatif untuk menemani selama perjalanan mudik. Apabila anak bosan, ini akan menjadi saat yang membuat orang tua lebih repot karena jarak tempuh mudik lebaran yang juga jauh.

Bawa Peralatan P3K

www.freepik.com

Saat mudik lebaran terkadang bisa terjadi hal yang tidak kita inginkan. Maka akan lebih baik bunda menyiapkan segalanya dengan baik. Apalagi jika bunda bepergian bersama si kecil yang rawan sakit. Solusinya adalah dengan membawa peralatan P3K dasar. Isinya bisa berbagai macam, seperti obat sakit perut, pusing, kapas, antiseptik, minyak angin, tisu dan obat anti nyeri yang cocok untuk si kecil. Yang paling penting harus dibawa saat mudik adalah vitamin, atau bunda dapat membawa madu dan perasan lemon sebagai pengganti  vitamin alami.

Nah demikian bunda beberapa tips mudik lebaran aman dan nyaman bersama si kecil. Saat perjalanan akan sangat melelahkan dan terkadang kita akan terjebak macet. Oleh karena itu akan lebih baik bunda juga menyiapkan makanan yang bisa mengganjal perut si kecil seperti Lapis Malang. Bunda bisa mendapatkan Lapis Malang di beberapa outlet di bawah ini ya bunda. Yuk kunjungi Outlet Lapis Malang!

  1. Jl. Soekarno Hatta 30 Kav 5 (0341- 2996 153)
  2. Jl. Kawi Atas 43 C (0341 – 5075 859)
  3. Jl. Danau Bratan Blok E 1 No. 12 A Sawojajar (0341 – 723 782)
  4. Jl. Diponegoro 171 C, Batu
  5. Jl. Raya Mondoroko Perum Puri Kendedes A1
  6. Jl. Tumenggung Suryo No. 76 A
  7. Jl. Raya Wendit No. 3, Mangliawan
  8. Jl. Raya Pakisaji No. 13, Pakisaji
  9. Jl. Pahlawan Timur No. 277, Tumpang
  10. Jl. Dr. Moh. Hatta 151, Pendem
  11. Jl. S. Supriadi 1A, Sukun
  12. Jl. Raya Sulfat No. 51, Blimbing

 

Leave a reply